Prediksi Atletico Madrid vs FC Porto, Fase Grup Liga Champions, Kamis 16 September 2021

Gilabola.com – Sementara mereka berikutnya akan menghadapi Liverpool dan AC Milan, Atletico Madrid akan berharap memulai dengan kemenangan saat menjamu FC Porto di laga pembuka fase Grup B mereka di Wanda Metropolitano pada Kamis (16/9) dini hari WIB.

Pasukan Diego Simeone memasuki pertandingan ini setelah mengklaim kemenangan 1-2 yang dramatis atas Espanyol di La Liga pada akhir pekan, sementara Porto bermain imbang 1-1 melawan juara Liga Primeira Sporting Lisbon.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Atletico Madrid lolos langsung ke fase grup Liga Champions sebagai favorit di pot 1 usai menjuarai La Liga musim lalu, yang pertama bagi mereka sejak 2014 usai mengalahkan persaingan sengit melawan klub sekota, Real Madrid, hingga pekan terakhir.

Pasukan Diego Simeone juga telah memulai musim mereka dengan baik. Setelah meraih tujuh poin dari tiga pertandingan pertama mereka di La Liga sebelum jeda internasional, Atletico kemudian meraih kemenangan dramatis 1-2 atas Espanyol berkat gol Thomas Lemar menit ke-90+9.

Musim 2021/2022 menandai musim kesembilan berturut-turut Atletico Madrid di babak grup Liga Champions, tetapi mereka gagal melewati babak 16 besar dalam tiga dari empat musim terakhir jadi mereka akan berharap mendapatkan hasil yang lebih baik di musim ini.

Porto kehilangan gelar domestik mereka ke tangan Sporting CP selama musim 2020/2021 lalu, sementara upaya mereka untuk mengalahkan juara bertahan itu selama akhir pekan juga menemui kegagalan usai hanya bermain imbang 1-1 di Jose Alvalade.

Saat ini The Dragons telah memenangkan tiga dari lima pertandingan awal mereka di Liga Portugal dengan tanpa kekalahan, memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 15 pertandingan di semua pertandingan kompetitif sejak kekalahan leg pertama mereka dari Chelsea di perempat final tahun lalu.

Rekor Pertemuan

Dalam enam pertemuan sebelumnya, kedua tim memiliki rekor head to head seimbang. Atletico Madrid menang dua kali (2013), FC Porto menang dua kali (2009), dan imbang dua kali (2009).

Berita Tim

Stefan Savic diskors untuk Atletico Madrid, dan itu akan membuat Jose Gimenez masuk ke starting XI. Tidak ada lagi pemain absen untuk pasukan Diego Simeone.

Agustin Marchesin dan Marko Grujic keduanya absen untuk FC Porto, dengan Diego Costa diperkirakan akan dipercaya turun di bawah mistar.

Perkiraan Pemain

Atletico Madrid XI (3-5-2) : Jan Oblak; Mario Hermoso, Felipe, Jose Maria Gimenez; Yannick Carrasco, Thomas Lemar, Marcos Llorente, Koke, Kieran Trippier; Antoine Griezmann, Luis Suarez

FC Porto XI (4-4-2) : Diego Costa; Ivan Mercano, Pepe, Chancel Mbemba, Joao Mario; Luis Diaz, Sergio Oliviera, Mateus Uribe, Otavio; Toni Martinez, Mahdi Taremi

Prediksi

Atletico Madrid membutuhkan gol menit akhir dari Thomas Lemar untuk bisa mengalahkan Espanyol dengan skor 1-2 di La Liga, membuat mereka berbagi puncak klasemen dengan Real Madrid dan Valencia dengan 10 angka dari empat laga.

FC Porto masih tak terkalahkan di musim ini dengan tiga kemenangan dari lima pertandingan, tapi dua hasil imbang yang mereka peroleh didapatkan di laga tandang, jadi lawatan ke Wanda Metropolitano akan menjadi laga yang berat bagi mereka.

Kehilangan Stevan Savic akan menjadi pukulan bagi lini pertahanan Atletico Madrid, tapi Diego Simeone masih punya banyak opsi untuk menurunkan skuad yang kuat dan memenangi pertandingan ini.

Prediksi Skor : Atletico Madrid 2-0 FC Porto

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO