Prediksi Atletico Madrid vs FC Porto, Rekor Empat Kartu Merah Musim Lalu Jangan Terulang!

Atletico Madrid akan berharap bisa memulai musim baru Liga Champions mereka dengan kemenangan saat bersiap melakoni laga kandang melawan juara Portugal FC Porto di Wanda metropolitano pada Kamis (8/9) dini hari WIB.

Setelah sempat mencapai final Liga Champions pada tahun 2016, Atletico Madrid gagal melangkah jauh di turnamen sejak itu dengan mereka tersingkir di babak perempat final musim lalu setelah menderita kekalahan dengan skor agregat 1-0 dari juara Premier League Manchester City.

Tapi seharusnya pasukan di Diego Simeone bisa memiliki peluang besar untuk menjuarai Grup B mereka di turnamen musim ini lantaran mereka terhindar dari tim besar lainnya dan hanya akan menghadapi FC Porto, Club Brugge, dan Bayer Leverkusen, meski mereka belum memiliki musim yang cukup cemerlang di awal musim ini dengan dua kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan di empat pertandingan La Liga mereka.

FC Porto, sementara itu, berhasil menjuarai Liga Portugal dan mengalahkan juara bertahan Sporting CP di musim lalu dengan keunggulan enam poin di puncak klasemen, tapi mereka hanya finish di urutan ketiga di Grup B mereka di Liga Champions musim lalu, kalah bersaing melawan Liverpool dan Atletico Madrid.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Juara Liga Champions tahun 2004 itu juga memiliki awal musim yang cukup bagus di musim ini setelah meraih 12 poin dari lima pertandingan mereka untuk duduk di urutan ketiga dalam klasemen sementara Liga Portugal, dengan mereka akan masuk ke pertandingan ini dengan kemenangan tandang 0-2 atas Gil Vicente selama pertandingan akhir pekan.

Rekor Pertemuan

Kedua tim sudah bertemu delapan kali di Liga Champions sejauh ini. Atletico masih lebih unggul dengan tiga kemenangan, berbanding dua untuk FC Porto. Kedua tim juga baru bertemu tahun lalu di fase grup, Los Rojiblancos menang 1-3 di Portugal sebelum imbang 0-0 di Spanyol.

Berita Tim

Jan Oblak mengalami cedera pangkal paha saat melawan Real Sociedad dan harus absen bersama Sergio Reguilon dan Stefan Savic. Felipe absen karena skorsing.

Wilson Manafa dan Marko Grujic diperkirakan akan absen untuk tim tamu pada pertandingan ini.

Atletico Madrid XI (3-5-2) : Grbic; Gimenez, Witsel, Reinildo; Molina, Llorente, Koke, De Paul, Carrasco; Morata, Felix

FC Porto XI (4-3-3) : D Costa; Mario, Pepe, Marcano, Wendell; Otavio, Uribe, B Costa; Pepe; Evanilson, Taremi

Prediksi

Atletico Madrid hanya memenangkan dua dari empat pertandingan pertama mereka musim ini tapi punya pengalaman bagus melawan FC Porto, termasuk meraih empat poin dari dua pertandingan musim lalu melawan klub Portugal itu.

Pertemuan kedua tim berakhir dengan empat kartu merah di dua pertemuan mereka musim lalu, menunjukkan bahwa pertemuan ini bisa berlangsung sengit. Bagaimanapun Atleti akan berusaha untuk bisa memanfaatkan laga kandang mereka untuk meriah hasil, meski tidak akan mudah.

Prediksi Skor : Atletico Madrid 1-1 FC Porto

BANDARTOGEL77