Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen, Fase Grup Liga Champions, Rabu 15 September 2021

Gilabola.com – Barcelona berkesempatan untuk balas dendam atas kekalahan memalukan 8-2 mereka dari Bayern Munchen tahun lalu saat kini bersiap menjamu jawara Jerman di Camp Nou pada Rabu (15/9) dini hari WIB.

Barcelona lolos ke fase grup Liga Champions setelah finish di urutan ketiga klasemen akhir La Liga musim 2020/2021 lalu, sementara Bayern Munchen, seperti biasa, adalah berstatus juara Liga Jerman.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah mempertahankan kepercayaan presiden Joan Laporta untuk melanjutkan kontraknya yang masih satu tahun lagi, Ronald Koeman berhasil memimpin Barcelona untuk memiliki awal musim yang bagus di La Liga, meraih tujuh poin dari tiga pertandingan.

Di pekan perdana, Barcelona mengawali era baru tanpa Lionel Messi dengan kemenangan 4-2 atas Real Sociedad. Sempat ditahan imbang 1-1 oleh Bilbao, mereka kemudian bangkit kembali dengan kemenangan 2-1 atas Getafe di Camp Nou berkat gol-gol Sergi Roberto dan Memphis Depay.

Barcelona seharusnya akan berhadapan melawan Sevilla di akhir pekan ini, tetapi dengan kedua tim dipengaruhi oleh keterlambatan kembalinya para pemain dari Amerika Selatan, pertandingan mereka harus ditunda dan ini akan memberi Ronald Koeman waktu lebih untuk mempersiapkan timnya jelang laga emosional melawan Bayern Munchen, yang menghancurkan mereka dengan skor 8-2 tahun lalu.

Bayern Munchen kehilangan gelar Liga Champions mereka musim lalu pasca dikalahkan PSG, tapi setidaknya mereka berhasil mempertahankan gelar Bundesliga dan sekarang telah mengganti manajer mereka dari Hansi Flick ke Julian Nagelsmann.

Menariknya bahwa Bayern Munchen sempat memiliki masa-masa yang sulit di bawah asuhan manajer anyar mereka dengan tanpa kemenangan di pramusim dan bahkan sempat ditahan imbang 1-1 oleh Monchengladbach di pekan perdana Liga Jerman.

Tapi mereka berhasil bangkit secara luar biasa, mengalahkan Dortmund 1-3 di Piala Super FDL, menang 3-2 atas Koln, 5-0 atas Hertha Berlin, dan terbaru 1-4 atas RB Leipzig di Bundesliga, selain juga kemenangan 0-12 atas Bremer SV di putaran pertama Piala DFB.

Rekor Pertemuan

Bayern Munchen memiliki rekor luar biasa melawan Barcelona dan telah memenangkan delapan dari 13 pertandingan resmi yang dimainkan antara kedua tim, termasuk kemenangan 8-2 di tahun 2020 lalu.

Berita Tim

Martin Braithwaite, Ansu Fati, Ousmane Dembele, dan Sergio Aguero masih absen karena cedera. Sergino Dest mengalami cedera selama jeda internasional dan bisa digantikan oleh Sergi Roberto minggu ini.

Kingsley Coman dan Corentin Tolisso sedang cedera saat ini dan tidak dapat tampil dalam pertandingan ini. Serge Gnabry diragukan.

Perkiraan Pemain

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Gerard Pique, Ronald Araujo, Sergi Roberto; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri; Philippe Coutinho, Memphis Depay, Luuk de Jong

Bayern Munchen XI (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies, Lucas Hernandez, Dayot Upamecano, Benjamin Pavard; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Jamal Musala, Leroy Sane; Robert Lewandowski

Prediksi

Bayern Munchen telah memenangkan 19 dari 21 pertandingan terakhir mereka di Liga Championsa, memenangkan 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka melawan Barcelona di semua kompetisi.

Bayern Munchen juga telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka melawan Barcelona di semua kompetisi, jadi kendati pertandingan antara kedua tim akan digelar di Camp Nou, raksasa Bavaria adalah favorit di pertandingan.

Prediksi Skor : Barcelona 2-3 Bayern Munchen

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO