Prediksi Barcelona vs Lyon di Liga Champions 14 Maret 2019

Prediksi Barcelona vs Lyon di Liga Champions 14 Maret 2019

Prediksi pertandingan antara Barcelona vs Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions bertempat di Camp Nou, pada hari Kamis (14/3) dinihari WIB.

Barcelona menuju ke Perancis bulan lalu sebagai tim yang difavoritkan untuk menang saat melawan Olympique Lyon yang tampaknya telah diremehkan oleh banyak orang. Lyon telah meraih hasil besar melawan tim-tim besar, termasuk kemenangan di Etihad pada babak penyisihan grup Liga Champions dan mengakhiri rekor tak terkalahkan PSG di Ligue 1.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Olympique Lyon memberikan pertarungan yang jauh lebih baik daripada yang diperkirakan banyak orang, menahan raksasa Catalan dengan hasil imbang tanpa gol dan membuat mereka masih punya peluang untuk lolos ke babak berikutnya menuju ke leg kedua di Camp Nou. Namun, menahan Barcelona di kandang sendiri dan mengalahkan mereka di depan 90.000 suporter Blaugrana adalah dua hal yang sangat berbeda.

Barcelona meraih kemenangan 3-1 melawan Rayo Vallecano pada hari Senin (11/3) meskipun tertinggal lebih dulu di babak pertama, bangkit kembali dari kekalahan Supercopa de Catalunya dari Girona di pertengahan pekan. Pada pertandingan itu Ernesto Valverde memainkan hampir semua pemain lapis keduanya, Barcelona tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan kompetitif terakhir mereka, memenangkan tujuh dari 11 laga tersebut.

Lyon, di sisi lain, telah mengalami sedikit penurunan performa selama sebulan terakhir ini. Mereka kehilangan poin lagi pada akhir pekan saat mereka menyia-nyiakan keunggulan 2-0 untuk meraih imbang melawan Strasbourg, dengan hasil imbang kini Lyon telah tiga kali menang, dua imbang, dan dua kali kalah pada tujuh pertandingan terakhir mereka.

Barcelona vs Lyon diprediksi akan dimenangkan kubu Barca

Tiga dari empat kegagalan mereka untuk menang mereka dapatkan pada laga tandang, membuat Lyon tanpa kemenangan tandang sejak awal Februari. Sekarang mereka menghadapi Barcelona yang belum pernah kalah di Camp Nou sejak November, memenangkan sembilan dari 12 pertandingan kompetitif mereka di sana sejak itu.

Satu hal yang cukup bisa diandalkan Lyon adalah kemampuan mereka mencetak gol. Barcelona telah kebobolan dalam lima dari enam pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi, dan meskipun Lyon mengalami penurunan performa belakangan ini, mereka masih mencetak gol dalam 14 dari 16 pertandingan tandang terakhir mereka.

Tim asal Ligue 1 Prancis ini telah mencetak gol di semua kecuali satu pada pertandingan Liga Champions mereka musim ini, termasuk mencetak enam gol dalam tiga pertandingan tandang mereka. Dengan Barcelona yang kebobolan di empat dari tujuh pertandingan Liga Champions mereka musim ini, maka diprediksi kedua tim akan mencetak gol pada pertandingan hari Kamis nanti dan Barcelona memenangkan laga. Prediksi Skor: Barcelona 3-1 Lyon.

Prediksi Starting XI Barcelona vs Lyon:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Nelson Semedo, Lenglet, Pique, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Sergi Roberto; Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele.

Pemain Cadangan: Arthur, Boateng, Carles Alena, Cillessen, Coutinho, Malcom, Umtiti, Vidal.

Lyon (4-2-3-1): Lopes; Tete, Dubois, Denayer, Mendy; Ndombele, Tousart; Traore, Fekir, Depay; Moussa Dembele.

Pemain Cadangan: Aouar, Cornet, Gorgelin, Pape Diop, Rafael, Terrier.