Prediksi Barcelona vs Paris Saint-Germain, Bisa Apa Les Parisiens Tanpa Neymar?

Gilabola.com – Hampir empat tahun setelah La Remontada yang sangat memorable, Barcelona dan Paris Saint-Germain akan kembali dipertemukan pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou pada Rabu (17/2) dini hari WIB.

Bahkan duel ini diperkirakan akan semakin sengit lantaran adanya persaingan antara Barcelona dan Paris Saint-Germain di luar lapangan saat juara Prancis berkali-kali menganggu kehidupan di Camp Nou dengan menggoda Lionel Messi untuk pergi ke Parc des Princes di akhir musim ini ketika kontraknya di Catalan berakhir.

Tuan rumah akan sangat percaya diri menuju laga ini karena mereka baru saja memetik kemenangan telak 5-1 atas Alaves di laga terbaru La Liga Spanyol mereka. Juara Prancis PSG juga meraih kemenangan penting di liga pada akhir pekan, meraih kemenangan 2-1 atas Nice.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Berita Tim

Selain Ansu Fati, Gerard Pique, dan Philippe Coutinho yang cedera panjang, Sergi Roberto – yang membuat 90.000 penonton di Camp Nou bergemuruh saat mencetak gol keenam Barcelona di La Remontada – kembali mengalami cedera otot dan kemungkinan tidak akan bermain. Ronald Araujo juga masih absen saat ia masih memulihkan diri dari cedera pergelangan kaki yang terkilir dan Martin Braithwaite tetap tidak akan tersedia bagi raksasa Catalan.

Cedera adduktor Neymar telah membuatnya absen dari pertandingan ini dan bahkandiragukan untuk leg kedua, dengan Mauricio Pochettino semakin pusing karena Angel Di Maria mengalami cedera paha yang dideritanya di Le Classique. Juan Bernat tetap absen jangka panjang sementara Marco Verratti, Rafinha, dan Colin Dagba diragukan.

Head to Head

Pertandingan di Camp Nou pada Rabu (17/2) dini hari WIB ini merupakan pertemuan ke-12 antara Barcelona dan PSG, dengan raksasa Catalan sementara ini unggul usai mencatatkan lima kemenangan dibandingkan dengan tiga kemenangan untuk PSG. Pertemuan terakhir mereka tentu saja pada 2017 lalu saat juara Prancis menang 4-0 di Parc des Princes pada pertengahan Februari sebelum dibalas Blaugrana dengan kemenangan 6-1 di Camp Nou pada awal Maret.

Prediksi

Paris Saint-Germain telah menang empat kali berturut-turut di semua kompetisi setelah menang 2-1 atas Nice pada akhir pekan, tetapi raksasa Prancis itu tidak akan diperkuat mantan bintang Barcelona Neymar karena cedera. Mantan Real Madrid Angel Di Maria juga dikesampingkan dan ini akan benar-benar mempengaruhi opsi serangan Les Parisiens.

Barcelona menang 5-1 atas Alaves di Camp Nou dan ini telah membangkitkan mereka dari kekalahan 2-0 dari Sevilla di Copa del Rey, dengan Lionel Messi mencetak dua gol yang luar biasa dan ini akan mengirimkan sinyal peringatan besar bagi Paris Saint-Germain.

Dengan cederanya Neymar, tanggung jawab berada di pundak Kylian Mbappe untuk memimpin serangan Les Parisiens di Camp Nou. Pertahanan Barcelona rentan terhadap serangan balik dan kecepatan pemain Prancis itu berpotensi menyiksa raksasa Catalan tengah pekan ini.

Setelah awal yang lambat, Barcelona sebenarnya telah meningkat di bawah asuhan Ronald Koeman musim ini dan berhasil naik ke urutan kedua klasemen, sementara di fase grup mereka juga menang di 5 dari 6 pertandingan mereka.

Bermain di Camp Nou, Lionel Messi dan kawan-kawan harus memanfaatkan fakta bahwa Paris Saint-Germain masih berada di tahan awal era manajer anyar Mauricio Pochettino dan tanpa Neymar serta Angel di Maria, meski kecepatan Kylian Mbappe bisa saja mengacak-acak pertahanan lemah tuan rumah.

Prediksi : Barcelona 3-2 Paris Saint-Germain