Prediksi Bayern Munchen vs Lazio, Misi Mustahil Bagi Si Elang di Allianz, Mampukah?

Gilabola.com – Bayern Munchen menghadapi Lazio di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (18/3) dini hari WIB, dengan juara bertahan itu memegang keunggulan 4-1 dari leg pertama di Stadio Olimpico.

Oleh karena itu, dibutuhkan upaya monumental dari Lazio untuk membalikkan defisit di Allianz Arena dan kemudian mencapai perempat final kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak tahun 2000, namun mampukah si Elang mewujudkan misi mustahil itu?

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bayern Munchen datang menuju Olimpico dengan hasil imbang 3-3 di kandang kontra Arminia Bielefeld dan kekalahan 2-1 dari Eintracht Frankfurt membuat Lazio difavoritkan bisa menghasilkan kejutan di saat mereka punya rekor kandang yang luar biasa kala itu.

Sayangnya skuad asuhan Simone Inzaghi gugup dengan nama besar juara Eropa dan Dunia, dengan tiga kesalahan para pemain mereka membuat Lazio menelan kekalahan pahit 1-4 dari Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions bulan lalu.

Bayern Munchen yang sangat percaya diri usai kemenangan tersebut lantas tampil luar biasa di tiga laga mereka berikutnya di Bundesliga, mencetak rata-rata empat gol usai mengalahkan FC Koln (5-1), Borussia Dortmund (4-2), dan Werder Bremen (1-3).

Sementara Lazio justru menelan dua kekalahan beruntun sejak itu dengan kekalahan 2-0 dari Bologna dan 3-1 dari Juventus, sebelum memetik kemenangan 3-2 dengan susah payah atas Crotone berkat gol menit akhir Felipe Caicedo.

Dengan Inter Milan sudah tersingkir di fase grup, Juventus dieliminasi FC Porto di babak 16 besar dan Atalanta juga tertinggal agregat 0-1 dari Real Madrid, Lazio akan punya mission impossible untuk diusung guna menyelamatkan wajah sepak bola Italia di Liga Champions musim ini.

Rekor Pertemuan

Skor 1-4 di Olimpico selama pertemuan leg pertama adalah satu-satunya pertemuan antara Bayern Munchen dan Lazio di laga kompetitif, dengan situasi ini hal yang wajar lantaran juara Jerman langganan bermain di Liga Champions sementara Lazio seringnya sekedar berharap lolos ke Liga Europa atau tidak bermain di kompetisi antarklub sama sekali.

Berita Tim

Bayern tetap tanpa Corentin Tolisso, Douglas Costa, dan Tanguy Nianzou karena cedera. David Alaba absen dalam perjalanan tandang ke markas Bremen karena cedera dan mungkin tidak akan mengambil risiko melawan Lazio karena margin keunggulan Bayern yang meyakinkan.

Lazio, sementara itu, kemungkinan akan melakukan perjalanan ke Munchen tanpa Manuel Lazzari dan Luis Felipe karena cedera. Jean-Daniel Akpa Akpro diragukan.

Perkiraan Pemain

Bayern Munchen XI (4-2-3-1) : Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane, Thomas Muller, Serge Gnabry; Robert Lewandowski

Lazio XI (3-5-2) : Pepe Reina; Mateo Musacchio, Fransesco Acerbi, Patric; Tarif Mohamed, Luis Alberto, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Adam Marusic: Ciro Immobile, Joaquin Correa

Prediksi

Bayern telah memenangkan 17 dari 18 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, jadi bisa dibayangkan betapa sulitnya Lazio untuk berharap bisa membuat keajaiban di sini, alih-alih mereka mungkin akan sekedar berharap terhindar dari kekalahan besar lainnya.

Bayern Munchen telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 16 dari 18 pertandingan terakhir mereka, dan ini bisa menjadi alarm peringatan besar bagi Lazio yang kebobolan rata-rata tiga gol di semua empat pertandingan terakhir mereka di berbagai kompetisi.

Lazio juga kalah di tiga laga tandang terakhir mereka dengan minimal dua gol. Tapi dengan Bayern juga gagal mencatatkan clean sheet dalam enam pertandingan terakhir mereka, diharapkan setidaknya pasukan Simone Inzaghi bisa mencuri gol hiburan di Allianz Arena.

Prediksi Skor : Bayern Munchen 3-1 Lazio

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO