Prediksi Benfica vs Barcelona, Fase Grup E Liga Champions, Kamis 30 September 2021

Benfica dan Barcelona sama-sama akan mencari kemenangan perdana mereka di babak penyisihan grup Liga Champions mereka musim ini ketika mereka bertanding di Estadio da Luz di Grup E pada Kamis (30/9) dini hari WIB.

Benfica asuhan Jorge Jesus bermain imbang tanpa gol melawan Dynamo Kiev pada pekan pembuka fase grup Liga Champions mereka, sedangkan Barcelona dipermalukan Bayern Munchen dengan kekalahan 0-3 di Camp Nou.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam pertandingan di mana tidak kurang dari 20 tembakan dilepaskan, 12 di antaranya berasal dari para pemain Benfica, baik tim Portugal maupun Dynamo Kiev tidak dapat menjebol pertahanan lawan mereka masing-masing saat laga akhirnya berakhir imbang tanpa gol.

Namun Benfica berhasil mempertahankan performa positif mereka di kompetisi domestik untuk tetap mempertahankan puncak klasemen, setelah mengalahkan Boavista (3-1) dan Guimares (1-3) untuk unggul empat angka dari FC Porto dan Sporting CP setelah memenangkan semua tujuh pertandingan mereka.

Dengan tekanan di pundaknya yang semakin berat di setiap pekannya, Ronald Koeman yang berada di bawah tekanan melihat timnya dikalahkan oleh Bayern Munchen pada matchday pembuka di Liga Champions merkea, ketika fans tuan rumah di Camp Nou menyaksikan tim kesayangan mereka dibuat tak berdaya dalam kekalahan 0-3 dari Bayern Munchen.

Sementara di kompetisi domestik, Barcelona sebenarnya belum terkalahkan, tapi mereka sudah bermain imbang tiga kali dari enam pertandingan, termasuk kemenangan 3-0 melawan Levante selama akhir pekan yang melegakan, untuk membuat mereka duduk di urutan ke-6 klasemen La Liga dengan satu pertandingan di tangan.

Rekor Pertemuan

Barcelona memiliki rekor impresif melawan Benfica dan telah memenangkan dua dari empat pertandingan yang dimainkan antara kedua tim dan tanpa kekalahan. Pertemuan sebelumnya antara kedua tim terjadi pada tahun 2012 dan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Berita Tim

Haris Seferovic dan Mile Svilar sedang cedera saat ini dan tidak dapat tampil dalam pertandingan ini. Diogo Goncalves juga cedera dan diragukan untuk Benfica.

Ousmane Dembele, Pedri, Sergio Aguero, Martin Braithwaite, Sergio Aguero, dan Jordi Alba cedera dan akan absen dari pertandingan ini untuk Barcelona. Duo Sergi Roberto dan Alejandro Balde diragukan.

Perkiraan Pemain

Benfica XI (3-4-3): Odysseas Vlachodimos; Jan Vertonghen, Lucas Verissimo, Nicolas Otamendi; Gilberto, Joao Mario, Julian Weigl, Alejandro Grimaldo; Rafa, Roman Yaremchuk, Darwin Nunez

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Sergino Dest, Oscar Mingueza; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Gavi; Memphis Depay, Luuk de Jong, Philippe Coutinho

Prediksi

Barcelona mencatatkan clean sheet beruntun di 4 pertandingan terakhir mereka melawan Benfica di semua kompetisi, tapi mereka saat ini berada dalam level yang berbeda dari mereka di tahun-tahun sebelumnya.

Benfica tengah berada dalam performa yang bagus setelah mencatatkan clean sheet di 5 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions dan tidak terkalahkan di 5 pertandingan terbaru mereka di kompetisi ini.

Benfica seharusnya bisa melihat pertandingan ini sebagai kesempatan terbaik mereka untuk bisa mengakhiri beberapa rekor buruk mereka melawan raksasa Catalan yang tidak hanya ditinggal Lionel Messi, tapi juga kehilangan sejumlah pemain karena cedera.

Prediksi Skor : Benfica 1-1 Barcelona

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO