Prediksi Benfica vs Dynamo Kiev, Fase Grup Liga Champions, Kamis 9 Desember 2021

Memiliki peluang nyata untuk menyalip Barcelona dan finish di posisi kedua, Benfica akan mengincar kemenangan saat mereka menjamu Dynamo Kiev di laga pamungkas Grup E pada Kamis (9/12) dini hari WIB.

Tuan rumah Benfica terpaut dua poin di belakang Barcelona untuk berada di urutan ketiga dengan satu pertandingan tersisa, sementara Dynamo Kiev besutan Mircea Lucescu dijamin finish di urutan terakhir.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Keberhasilan untuk menahan imbang Barcelona dengan skor 0-0 di Camp Nou di matchday kelima tidak hanya mencegah raksasa Catalan untuk memenangkan tiket kedua di Grup E untuk lolos ke babak 16 besar, tapi juga menyelamatkan peluang Benfica sendiri untuk melaju ke babak berikutnya.

Raksasa Portugal hanya dua poin di belakang Barcelona jelang laga pamungkas ini. Jadi sementara bisa diasumsikan bahwa tim Catalan akan kalah di kandang Bayern Munchen, maka tak ada pilihan lain bagi Barcelona selain meraih kemenangan atas Kiev untuk menjamin tempat mereka ke babak fase gugur.

Dynamo Kiev selalu kesulitan untuk bersaing baik di Liga Champions ataupun Liga Europa, bahkan dengan manajer veteran berpengalaman seperti Mircea Lucescu, berusia 76 tahun, yang memegang kendali atas klub sebagai manajer.

Di lima pertandingan yang telah dilewati, Dynamo Kiev hanya mampu meraih satu poin, yaitu hasil imbang tanpa gol melawan Benfica di matchday pertama babak fase Grup E ini pada September lalu.

Rekor Pertemuan

Benfica membanggakan rekor superior dalam sejarah pertandingan ini, mengklaim dua kemenangan dari tiga pertemuan mereka sebelumnya dan imbang sekali yaitu di pertemuan pertama babak grup ini.

Berita Tim

Nicolas Otamendi, Julian Weigl, Alex Grimaldo, Joao Mario dan Rafa bsai absen di laga berikutnya jika menerima kartu kuning di sini. Rodrigo Pinho, Lucas Verissimo, Diogo Goncalves dan Nemanja Radonjic absen bagi Benfica karena cedera.

Dynamo Kyiv masih tanpa empat pemain saat mereka menghadapi Benfica yaitu Denys Popov, Ibrahim Kargbo, Artem Besedin, dan Vladyslav Supriaga

Perkiraan Pemain

Benfica XI (3-4-3) : Odysseas Vlachodimos; Nicolas Otamendi, Morato, Jan Vertonghen; Gilberto, Pizzi, Julian Weigl, Alex Grimaldo; Rafa Silva, Roman Yaremchuk, Darwin Nunez

Dynamo Kiev XI (4-2-3-1) : Georgiy Bushcan; Oleksandr Karavaev, Artem Shabanov, Vitaliy Mykolenko, Tomasz Kedziora; Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko; Vitaliy Buyalskiy, Viktor Tsygankov, Carlos de Pena; Ilia Shkurin

Prediksi

Benfica terus mencatatkan clean sheet di semua 3 pertandingan mereka melawan Dynamo Kiev, yang kalah di semua 4 pertandingan terakhir mereka di babak penyisihan grup Liga Champions ini.

Tuan rumah punya peluang nyata untuk menyalip Barcelona dengan meraih kemenangan di sini dan mengingat performa buruk Kiev di kompetisi ini, Benfica harus bisa memenangkan pertandingan.

Prediksi Skor : Benfica 2-0 Dynamo Kiev

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO