Prediksi Borussia Dortmund vs Besiktas, Fase Grup Liga Champions, Rabu 8 Desember 2021

Sudah keluar dari pertarungan untuk tempat di babak 16 besar, Borussia Dortmund menyambut kujungan Besiktas di Signal Iduna Park pada Rabu (8/12) dini hari WIB di laga pamungkas grup yang sudah tidak berarti lagi bagi kedua tim.

Sementara Dortmund dipastikan finish di urutan ketiga di Grup C dan memasuki playoff Liga Europaa, Besiktas sudah ditakdirkan berada di dasar klasemen dengan tanpa satu pun poin dari lima pertandingan mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Absennya Erling Haaland terbukti penting bagi perjuangan Dortmund di Liga Champions, dengan kekalahan 3-1 dari Sporting CP di Portugal akhirnya memberi mereka tiga kekalahan beruntun dan dipastikan tersingkir dari perburuan tiket ke 16 besar.

Mereka juga akan datang ke laga ini dengan perasaan terluka usai dikalahkan 2-3 oleh Bayern Munchen di Bundesliga dalam duel Der Klassiker, pertandingan yang membuat Jude Bellingham dan Erling Haaland marah-marah karena kekecewaan pada keputusan wasit selama pertandingan di Signal Iduna Park.

Di tengah krisis kepercayaan yang sedang berlangsung, Besiktas adalah satu-satunya tim di Liga Champions tahun ini yang masih tanpa poin jelang matchday keenam ini. Dengan Fenerbahce, pada tahun 2001, menjadi satu-satunya klub Turki yang kalah enam kali dari enam di babak penyisihan grup.

Tentu saja Besiktas tak ingin menyamai nasib buruk rival domestik mereka tersebut, sayangnya mereka akan datang ke laga ini dengan kondisi yang jauh dari ideal, kalah tiga kali dari empat pertandingan terbaru di semua kompetisi tanpa satu pun kemenangan.

Rekor Pertemuan

Kedua belah pihak telah bertemu tiga kali di semua kompetisi sejauh ini. Borussia Dortmund memiliki rekor 100 persen melawan tim Turki. Dua pertemuan pertama di antara mereka terjadi di Piala Winners UEFA edisi 1989/1990.

Berita Tim

Masalah cedera Dortmund masih panjang dengan Mateu Morey, Marcel Schmelzer, Youssoufa Moukoko, Roman Bürki, dan Julian Brandt masih cedera, sementara Giovanni Reyna dan Thorgan Hazard diragukan tapi bisa pulih untuk pertandingan ini. Emre Can absen karena suspensi.

Alex Teixeira and Gokhan Tore sama-sama absen bagi Besiktas karena cedera, sementara Ajdin Hasic diragukan.

Perkiraan Pemain

Borussia Dortmund XI (4-1-3-2): Gregor Kobel; Thomas Meunier, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Axel Witsel, Jude Bellingham; Marius Wolf, Giovanni Reyna, Marco Reus; Donyell Malen

Besiktas XI (4-3-3) : Ersin Destanoglu; Valentin Rosier, Welinton, Domagoj Vida, Cengiz Meras; Atiba Hutchinson, Miralem Pjanic , Mehmet Topal; Rachid Ghezzal, Michy Batshuayi, Cyle Larin

Prediksi

Dengan menelan kekalahan di semua lima pertandingan fase grup mereka sejauh ini berarti Besiktas sudah kalah di semua delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

Besiktas sedang melalui masa sulit dan meskipun memiliki skuat yang bagus, mereka mungkin gagal meraih poin pertama musim ini di sini, bahkan jika tuan rumah mungkin akan mengistirahatkan Erling Haaland di laga yang sudah tidak menentukan ini.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 2-1 Besiktas

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO