Prediksi Borussia Dortmund vs Sevilla, Tuan Rumah Krisis Pemain, Tamu Krisis Hasil

Gila Bola – Borussia Dortmund akan berusaha mengamankan tempat mereka di perempat final Liga Champions ketika mereka menjamu Sevilla di leg kedua pertandingan babak 16 besar di Signal Iduna Park pada Rabu (10/3) dini hari WIB.

Selama pertemuan pertama, Borussia Dortmund berhasil mengambil langkah besar untuk bisa melaju ke babak berikutnya usai mengalahkan Sevilla 3-2 di Ramon Sanchez Pizjuan dan karena itu mereka kini favorit menjadi tim pertama yang lolos ke delapan besar.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Borussia Dortmund tertinggal dari Sevilla pada leg pertama di Ramon Sanchez Pizjuan, tetapi Mahmoud Dahoud menyamakan skor pada menit ke-19 sebelum Erling Braut Haaland mencetak dua gol sebelum jeda untuk menjadikan tim tamu berbalik unggul 3-1.

Sevilla mencetak gol kedua melalui Luuk de Jong untuk memberikan diri mereka sedikit tambahan peluang jelang leg kedua, tetapi BVB akan menyukai peluang mereka untuk menyelesaikan pekerjaan di stadion mereka sendiri untuk mencapai perempat final.

Dortmund memenangkan 13 poin dari enam pertandingan Grup F mereka untuk memuncaki klasemen di grup mereka, dan mereka akan berharap mengambil langkah yang lebih jauh di Liga Champions musim ini usai disingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar musim lalu.

Tuan rumah sayangnya akan datang ke laga ini dengan modal buruk, mengakhiri empat kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi dengan kekalahan 4-2 dari Bayern Munchen di Der Klassiker, meski Erling Haaland sempat membawa mereka unggul 2-0 hanya di 10 menit pertama.

Untungnya bahwa Sevilla justru akan datang dengan performa yang lebih buruk jelang leg kedua ini. Usai Menang 2-0 atas Osasuna, skuad asuhan Julen Lopetegui kemudian menelan tiga kekalahan beruntun, dua dari Barcelona di La Liga dan Copa del Rey, dan kalah 2-1 dari Elche selama akhir pekan ini.

Rekor Pertemuan

Pertemuan leg pertama bulan lalu adalah satu-satunya pertemuan mereka di Liga Champions sejauh ini. Tapi kedua tim pernah dipertemukan dua kali di Liga Europa, Sevilla menang 0-1 dari 10 pemain Dortmund di Jerman sebelum imbang 2-2 di Andalusia.

Berita Tim

Kabar buruk bagi tuan rumah bahwa mereka akan tanpa banyak pemain penting, saat Jadon Sancho, Axel Witsel, Marcel Schmelzer, Raphael Guerreiro, Giovanni Reyna, dan Manuel Akanji saat ini cedera dan harus absen dari pertandingan ini. Roman Burki dan Lukasz Piszczek telah pulih dari masalah kebugaran mereka dan tersedia untuk pertandingan ini.

Aleix Vidal mengalami cedera awal pekan ini dan tidak bisa bermain untuk pertandingan ini. Yassine Bounou juga mengalami cedera dan membuatnya diragukan untuk bermain di pertemuan ini.

Perkiraan Pemain

Borussia Dortmund XI (4-2-3-1): Marwin Hitz; Mateu Morey, Mats Hummels, Manuel Akanji, Thomas Meunier; Thomas Delaney, Mahmoud Dahoud; Thorgan Hazard, Marco Reus, Jude Bellingham; Erling Haaland

Sevilla XI (4-3-3): Tomas Vaclik; Karim Rekik, Jules Kounde, Diego Carlos, Jesus Navas; Ivan Rakitic, Fernando, Joan Jordan; Alejandro Gomez, Suso, Youssef En-Nesyri

Prediksi

Borussia Dortmund telah memenangkan 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka, tapi mereka harus menghadapi laga ini dengan sejumlah pilar penting absen seperti Jadon Sancho, Axel Witsel, dan Raphael Guerreiro. Bahkan Giovanni Reyna juga diragukan.

Sayangnya berharap Sevilla bisa memetik keuntungan di laga ini juga sulit karena skuad asuhan Julen Lopetegui malah mengalami krisis hasil, kalah di tiga pertandingan beruntun, termasuk membuang keunggulan agregat 2-0 di semifinal Copa del Rey dari Barcelona untuk kemudian kalah 3-1 di Camp Nou.

Padahal sebelum kekalahan leg pertama melawan BVB, Sevilla sempat menikmati kemenangan di sembilan pertandingan berturut-turut. Kini performa Los Nervionenses menurun belakangan ini, kalah di 4 dari 5 pertandingan.

Kekalahan 4-2 di Bayern Munchen setelah unggul 2-0 akan merusak moral pasukan Edin Terzic, namun Dortmund akan mencari keuntungan sebagai tuan rumah dalam upaya mereka untuk memesan tempat ke perempat final.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 2-2 Sevilla