Prediksi Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur, Liga Champions 6 Maret 2019

Prediksi Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur di Liga Champions 6 Maret 2019

Prediksi pertandingan antara Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur pada leg kedua 16 besar Liga Champions bertempat di Signal Iduna Park, Rabu (6/3) dinihari WIB.

Pemimpin Bundesliga Borussia Dortmund dikalahkan 2-1 oleh Augsburg pada hari Sabtu (2/3), yang berarti bahwa Bayern Munchen sekarang memiliki poin yang sama dengan mereka di klasemen Liga Jerman.

Sementara itu, perolehan satu poin dari tiga laga terkini Liga Inggris telah mengakhiri ambisi Tottenham Hotspur untuk menyabet gelar juara liga. Satu-satunya trofi yang mungkin bisa mereka menangkan adalah Liga Champions. Jadi akan ada tekanan pada bahu The Lilywhites – usai unggul 3-0 atas Dortmund pada leg pertama – untuk lolos ke babak selanjutnya.

Borussia Dortmund kalah di kandang Augsburg pada akhir pekan, yang membuat mereka hanya unggul selisih gol di puncak klasemen Bundesliga. Mereka memiliki bulan Maret yang sangat penting, sebelum memulai April dengan pertandingan melawan Bayern.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mengingat peluang besar yang mereka miliki di dalam kompetisi domestik musim ini, mungkin bagus bagi Dortmund jika mereka gagal maju ke babak selanjutnya di Liga Champions. Namun, mereka datang ke laga ini dengan tujuan untuk membalikkan kekalahan besar mereka di Stadion Wembley, meskipun sejarah tidak mendukung mereka.

Semua tim yang menang 3-0 di kandang sendiri pada pertandingan leg pertama babak sistem gugur Liga Champions akan lolos ke babak berikutnya (terjadi dalam 7 kasus sebelumnya). Itu membuat Tottenham dalam posisi bagus untuk lolos ke babak delapan besar, yang akan menjadi penampilan kedua mereka di perempat final Liga Champions setelah musim 2010/11.

Itu bukan catatan yang bagus untuk tim yang melihat Liga Champions sebagai peluang terakhir mereka untuk meraih gelar. Namun, cara mereka menang 3-0 pada leg pertama menunjukkan apa yang mampu mereka lakukan saat berada pada performa terbaik.

Masalah bagi The Lilywhites di sini adalah bahwa mereka memiliki catatan buruk pada laga tandang dalam kompetisi ini. Kemenangan tandang terakhir mereka di Liga Champions terjadi di Dortmund pada November 2017, ketika mereka menghadapi The Borussian yang sangat berbeda di bawah asuhan Peter Bosz.

Itu salah satu dari dua kemenangan tandang bagi Spurs dalam sembilan pertandingan di kompetisi ini. Sekarang mereka akan menghadapi tim yang telah memenangkan 83 persen pertandingan kandang mereka di Bundesliga, termasuk semua laga penting kunci mereka melawan sesama enam tim teratas klasemen Liga Jerman.

Sementara Tottenham telah tiga kali kalah dari lima tandang mereka melawan tim delapan besar Liga Inggris, tidak termasuk laga melawan Manchester City dan Liverpool pada beberapa minggu ke depan. Mereka datang ke pertandingan hari Rabu nanti dengan membawa rekor empat kekalahan beruntun di laga tandang, kehilangan harapan mereka memenangkan tiga trofi dalam periode itu dan Dortmund harus bermain menyerang jika mereka ingin membalikkan defisit gol, jadi kami memprediksi Borussia Dortmund akan mengklaim kemenangan pada leg kedua nanti, namun Spurs tetap lolos ke babak delapan besar. Prediksi Skor: Borussia Dortmund 2-1 Tottenham Hotspur.

Head-to-head Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur

  • Borussia Dortmund menang dua kali dan kalah tiga kali dalam lima pertemuan terakhir lawan Tottenham Hotspur di Liga Champions.