Prediksi Chelsea vs AC Milan, Graham Potter Incar Kemenangan Liga Champions Pertama

Graham Potter akan mencari kemenangan pertamanya di Liga Champions bersama Chelsea saat menjamu AC Milan di Stamford Bridge pada Kamis (6/10) malam WIB.

Setelah pemecatan Thomas Tuchel pasca kekalahan 1-0 dari Zagreb di matchday satu, Graham Potter akhirnya memainkan debutnya bersama Chelsea di matchday dua melawan RB Salzburg, tapi 73 persen penguasaan bola timnya dan 17 tembakan secara keseluruhan gagal dikonversi dengan baik lantaran mereka hanya harus puas dengan skor imbang 1-1 di kandang.

Sementara dua laga melawan Fulham dan Liverpool di Premier League ditunda, pelatih Inggris akhirnya bisa mendapatkan kemenangan pertamanya sebagai bos The Blues saat Conor Gallagher mencetak gol penentu di menit ke-90 melawan mantan klub Crystal Palace dan memberi raksasa London Barat kemenangan 1-2 di Selhurst Park.

AC Milan menutup jeda internasional dengan kekalahan 1-2 di kandang yang merusak moral melawan Napoli, tapi berhasil memanfaatkan jeda kompetisi untuk memulihkan diri dan menang 1-3 di kandang Empoli berkat gol-gol Fode Ballo-Toure, Rafael Leao, dan Ante Rebic

Sementara di Liga Champions, Rossoneri telah meraih empat poin dari dua pertandingan usai laga imbang 1-1 di markas RB Salzburg di matchday satu ditindaklanjuti dengan kemenangan 3-1 atas Zagreb di matchday dua di San Siro.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Rekor Pertemuan

Di Liga Champions, mereka bertemu pada 1999 yang keduanya berakhir dengan skor imbang. Sisanya hanyalah pertemuan di pertandingan persabahatan dengan delapan kali pertemuan, Chelsea menang lima dan kalah dua.

Berita Tim

N’golo Kante masih cedera bagi Chelsea, tapi mulai berlatih. Edouard Mendy juga mulai berlatih dan bisa kembali ke skuad. Kai Havertz dan Jorginho diragukan.

Mike Miagnan, Theo Hernandez, Divock Origi, Alessandro Florenzi dan Zlatan Ibrahimovic semua cedera bagi Milan. Davide Calabria, Alexis Saelemaekers dan Simon Kjaer juga diragukan.

Chelsea XI (4-3-3) : Kepa; James, Fofana, Silva, Chilwell; Mount, Kovacic, Gallagher; Pulisic, Aubameyang, Sterling

AC Milan XI (4-2-3-1) : Tatarusanu; Dest, Kalulu, Tomori, Ballo-Toure; Tonali, Bennacer; Rebic, De Ketelaere, Leao; Giroud

Prediksi

Musim lalu AC Milan sangat sial sekembalinya ke Liga Champions setelah bertahun-tahun, masuk grup neraka yang membuat mereka finish di dasar klasemen, tapi sekarang mereka tampak jauh lebih siap untuk bisa melangkah lebih jauh di turnamen.

Olivier Giroud akan menjalani reuni melawan mantan timnya, Chelsea, dan dia telah luar biasa untuk AC Milan sejak tiba di San Siro yang akan membuatnya menjadi ancaman nyata bagi klub lamanya.

Stefano Pioli memiliki banyak kendala cedera di skuadnya dan ini bisa mengurangi peluang mereka untuk menang di sini. Harapan menang Milan akan terletak pada bakat individu Rafael Leao, tapi akan sulit karena dia akan menghadapi Reece James. Tuan rumah sedikit diunggulkan di sini.

Prediksi Skor : Chelsea 2-1 AC Milan

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaLihat Gol Liga Champions yang Akan Bangkitkan Kepercayaan Diri Trent Alexander-Arnold
SelanjutnyaKeajaiban Luciano Spalletti, Napoli Menang 6 Gol Tadi Malam, Belum Terkalahkan!