Prediksi Chelsea vs Atletico Madrid, Duel Penentu Dua Tim Membosankan Minim Gol

Gila Bola – Dengan keunggulan 1-0 dari leg pertama berkat gol spektakuler Olivier Giroud, Chelsea menyambut Atletico Madrid di Stamford Bridge untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (18/3) dini hari WIB.

Chelsea memiliki satu kaki mereka di perempat final setelah mengklaim kemenangan tipis yang vital, dan gol tandang, melawan pemuncak klasemen La Liga pada tengah pekan bulan lalu, dan Atletico Madrid punya tugas berat menjebol gawang skuad asuhan Thomas Tuchel yang clean sheet di sembilan dari 11 pertandingan mereka di semua kompetisi.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Thomas Tuchel menjalani laga Liga Champions pertamanya sebagai bos Chelsea dengan kemenangan 1-0 yang mengesankan atas tuan rumah Atletico Madrid di Wanda Metropolitano selama tengah pekan bulan lalu berkat gol akrobatik luar biasa Olivier Giroud.

Kegembiraan langsung dari gol akrobatik Olivier Giroud itu sempat terganggu oleh tinjauan VAR, tetapi pada akhirnya gol diberikan karena striker Prancis tak terbukti offside lantaran bola datang dari pemain bertahan Atletico Madrid.

Pertahanan The Blues juga sangat mengesankan di Wanda Metropilitano, tak membiarkan Los Rojiblancos bisa melancarkan satu pun tembakan tepat sasaran, menguasai bola dengan 64 persen dan melepaskan lima sepakan on target.

Catatan clean sheet Chelsea semakin luar biasa di bawah asuhan Thomas Tuchel saat mereka tak kebobolan di semua empat pertandingan setelah pertemuan kontra Atletico tersebut, membuat mereka kini sudah sembilan kali clean sheet di 11 pertandingan bersama bos Jerman.

Atletico Madrid, di sisi lain, gagal mencetak gol selama hasil imbang tanpa gol di akhir pekan melawan 10 pemain Getafe, membuat posisi mereka di puncak klasemen berada dalam ancaman, dengan Barcelona kini hanya empat angka saja di belakang mereka.

Rekor Pertemuan

Chelsea dan Atletico Madrid telah bentrok delapan kali hingga saat ini. Kedua tim masing-masing memenangkan tiga pertandingan. Dua pertandingan berakhir seri. Chelsea memenangkan dua dari tiga pertemuan terakhir tanpa kekalahan, termasuk kemenangan 0-1 d leg pertama.

Berita Tim

Thomas Tuchel memiliki beberapa kekhawatiran jelang pertemuan ini. Tammy Abraham diragukan tampil karena cedera pergelangan kaki. Thiago Silva juga diragukan. Baik Jorginho maupun Mason Mount diskors untuk leg kedua karena akumulasi kartu kuning.

Atletico Madrid sama sekali tidak memiliki masalah cedera apa pun menjelang pertandingan ini dan Diego Simeone bisa menurunkan kekuatan penuh di sini.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Kai Havertz, Timo Werner; Olivier Giroud

Atletico Madrid XI (4-1-4-1): Jan Oblak; Kieran Trippier, Jose Gimenez, Stefan Savic, Renan Lodi; Koke; Joao Felix, Marcos Llorente, Saul Niguez, Yannick Carrasco; Luis Suarez

Prediksi

Chelsea mencatatkan clean sheet di 9 dari 11 laga di bawah asuhan Thomas Tuchel di semua kompetisi, serta mempertahankan clean sheet di 5 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions. Jadi Atleti harus berani tampil menyerang di sini demi bisa mencetak gol.

Chelsea memegang keunggulan tipis setelah menang 1-0 di leg pertama. Takumi Minamino tetap menjadi satu-satunya pemain lawan yang mencetak gol melawan Chelsea sejak Thomas Tuchel mengambil alih dan bos Jerman akan kembali mengandalkan pertahanan timnya untuk mengamankan tempat di babak berikutnya Liga Champions.

Chelsea dan Atletico Madrid kesulitan mencetak banyak gol akhir-akhir ini. Jadi dengan mempertimbangkan pertahanan mereka yang solid, diyakini bahwa laga ini akan menghasilkan kurang dari 2,5 gol. Hasil imbang 0-0 atau 1-1 tidak akan mengejutkan.

Prediksi Skor : Chelsea 1-1 Atletico Madrid

AHABET
AHABET