Prediksi Chelsea vs FC Porto, The Blues Siap Lolos ke Semifinal Pertama Sejak 2014

Gilabola.com – Dengan satu kaki kokoh di semifinal Liga Champions, Chelsea sekali lagi melakukan perjalanan ke Sevilla untuk pertandingan ‘kandang’ dari pertarungan perempat final Liga Champions mereka melawan FC Porto pada Rabu (14/2) dini hari WIB.

Gol dari Mason Mount dan Ben Chilwell membawa The Blues meraih kemenangan nyaman 2-0 di pertemuan pertama untuk membuat mereka kini menjadi favorit besar lolos ke semifinal untuk pertama kali sejak 2014 dan mengorbankan juara Portugal FC Porto.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol Liga Champions pertama Mason Mount memberi awal yang nyaman bagi The Blues, saat pemain internasional Inggris itu dengan indah melepaskan diri dari Zaidu Sanusi sebelum melepaskan tendangan yang kuat ke sudut bawah gawang tuan rumah di menit ke-32 pertandingan.

Ben Chilwell menutup penampilan disiplin dari tim asuhan Thomas Tuchel dengan gol kedua dalam pertandingan tersebut setelah memanfaatkan kesalahan dari Jesus Corona, dan Chelsea dengan kuat mengontrol pertandingan sebelum leg kedua pekan ini, dan mereka telah lolos delapan kali dari 10 pertandingan terakhir fase gugur ketika mereka unggul di leg pertama.

Kemenangan gemilang atas FC Porto adalah respon yang sempurna untuk kekalahan mereka di tangan West Bromwich Albion, dan Chelsea juga kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris dengan cara yang mengesankan pada akhir pekan, saat Kai Havertz menginspirasi The Blues untuk memetik kemenangan 4-1 atas Crystal Palace di Selhurst Park.

Sementara FC Porto juga bangkit dari kekalahan mereka melawan Chelsea dengan kemenangan tandang 0-2 atas Tondela di Primeira Liga untuk membawa mereka tetap di jalur persaingan gelar dan hanya enam poin di belakang Sporting CP yang memuncaki klasemen.

Rekor Pertemuan

Chelsea telah menang enam kali dan hanya kalah dua pertandingan melawan FC Porto. The Blues juga memenangkan semua empat laga kandang mereka melawan The Dragons, mencetak rata-rata dua gol.

Berita Tim

Chelsea tidak memiliki masalah cedera atau skorsing untuk leg kedua. Striker yang tidak disukai Tammy Abraham bahkan masuk ke dalam skuad untuk pertandingan ini.

Pahlawan FC Porto di babak 16 besar Sergio Oliviera dan Mehdi Taremi siap kembali ke starting XI setelah menjalani skorsing satu pertandingan mereka. Kembalinya mereka adalah dorongan besar karena kualitas kepemimpinan dan ketajaman finishing mereka. Mouhamed Mbaye dan Diogo Costa absen.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount, Timo Werner; Kai Havertz

FC Porto XI (4-4-2): Agustin Marchesin; Wilson Manafa, Pepe, Chancel Mbemba, Zaidu Sanusi; Jesus Corona, Sergio Oliviera, Mateus Uribe, Otavio; Mehdi Taremi, Moussa Marega

Prediksi

Chelsea mencatatkan clean sheet di 7 dari 9 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions dan ini akan menjadi tantangan besar bagi FC Porto yang membutuhkan setidaknya tiga gol untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Chelsea telah memenangkan 7 dari 8 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions dan memenangkan 4 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Porto di semua kompetisi.

FC Porto mendapatkan dorongan dengan kembalinya Sergio Oliviera dan Mehdi Taremi dan mereka kemungkinan akan langsung tampil menyerang demi mencari gol cepat. Tapi dengan skuad asuhan Thomas Tuchel yang terbukti solid saat ini, pada akhirnya The Blues yang akan melaju nyaman ke semifinal untuk pertama sejak 2014.

Prediksi Skor : Chelsea 2-1 FC Porto

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO