Prediksi Chelsea vs Juventus, Fase Grup Liga Champions, Rabu 24 November 2021

Chelsea akan berusaha merebut puncak klasemen dari tangan Juventus saat bersiap menjamu tim Italia itu di matchday kelima fase grup Liga Champions pada Rabu (24/11) dini hari WIB.

Juventus telah memastikan tiket ke babak 16 besar dengan memenangkan semua empat pertandingan mereka sejauh ini, tapi puncak klasemen belum dipastikan kecuali jika bisa mengalahkan Chelsea di sini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah mempertahankan keunggulan tiga poin mereka di puncak klasemen Premier League dengan kemenangan atas Leicester City pada hari Sabtu, Chelsea akan mengalihkan fokus mereka ke Liga Champions saat mereka belum berhasil mengunci tiket ke babak 16 besar.

Chelsea duduk di urutan kedua di Grup H di belakang Juventus, dengan satu-satunya kekalahan mereka sejauh ini datang dalam laga tandang ke Stadion Allianz pada bulan September, saat kemenangan 1-0 bagi tuan rumah diamankan oleh gol Federico Chiesa di awal babak kedua.

Sangat kontras dengan penampilan domestik mereka yang tidak konsisten, Juventus justru sangat mengesankan di Liga Champions dan duduk di puncak Grup H dengan poin maksimum sejauh ini, setelah mereka menang dengan margin dua gol atas Zenit St Petersburg awal bulan ini.

Setelah memenangkan tiga pertandingan pertama mereka tanpa kebobolan, Juventus akhirnya menyerah pada gol bunuh diri Leonardo Bonucci di Turin, tetapi masih mampu menang 4-2 atas juara Rusia itu. Alhasil, Juventus akan dipastikan berada di posisi pertama jika terhindar dari kekalahan melawan Chelsea pekan ini, setelah memastikan tiket ke 16 besar dengan dua laga tersisa.

Rekor Pertemuan

Dalam lima pertandingan sebelumnya antara kedua tim, Chelsea hanya sekali mengalahkan Juventus, kemenangan 1-0 pada Februari 2009. Dua pertandingan berakhir imbang dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan bagi tim London, yang terjadi pada dua pertemuan terakhir mereka.

Berita Tim

Romelu Lukaku berlatih dalam persiapan untuk pertandingan ini, tetapi Thomas Tuchel tidak yakin apakah dia akan fit untuk tampil. Mateo Kovacic dan Kai Havertz diragukan.

Giorgio Chiellini, Aaron Ramsey, Mattia De Sciglio, dan Federico Bernardeschi melewatkan perjalanan ke Chelsea karena cedera, sementara Juventus juga diragukan bisa diperkuat Danilo dan Paulo Dybala.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, Jorginho, N’Golo Kante, Reece James; Hakim Ziyech, Mason Mount; Timo Werner.

Juventus XI (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Alvaro Morata, Federico Chiesa.

Prediksi

Juventus telah memenangkan 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, tapi mereka akan menghadapi Chelsea yang menang di 5 dari 6 pertandingan terbaru mereka di kompetisi ini dan clean sheet di 5 dari 6 pertandingan tersebut.

Kemenangan 0-3 yang menakjubkan atas Leicester City memperpanjang rekor tak terkalahkan Chelsea menjadi sembilan pertandingan dan sementara mereka tidak pernah kalah sejak dikalahkan Juventus 1-0 di Turin, pasukan Thomas Tuchel diharapkan bisa membalaskan dendam mereka di sini.

Prediksi Skor : Chelsea 2-0 Juventus

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO