Prediksi Chelsea vs Red Bull Salzburg, Menantikan Debut Tangan Dingin Graham Potter

Chelsea menghadapi Red Bull Salzburg di matchday kedua Grup E Liga Champions pada Kamis (15/9) dini hari WIB di Stamford Bridge dengan tuan rumah ingin memenangkan pertandingan pertama Graham Potter sebagai manajer baru klub.

Minggu ini menjadi pekan yang bergejolak bagi Chelsea setelah pemilik baru Todd Boehly membuat keputusan terbesarnya dengan memecat Thomas Tuchel usai kekalahan 1-0 dari Dinamo Zagreb, meski diyakini bahwa bukan hanya faktor hasil yang membuat bos Jerman kehilangan pekerjaannya.

Sekarang Graham Potter telah mengambil alih pekerjaan di London Barat dengan kontrak lima tahun dan sementara Premier League di jeda pada akhir pekan karena kematian Ratu Elizabeth II, dia sekarang bersiap melakoni laga debutnya untuk The Blues di matchday kedua fase grup Liga Champions tengah pekan ini.

RB Salzburg, sementara itu, bermain imbang dengan skor 1-1 di matchday pertama melawan AC Milan di kandang saat gol Noah Okafor di menit ke-28 dibalas Alexis Saelemaekers lima menit jelang babak pertama berakhir.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sementara hasil Eropa mereka kurang menyenangkan, Salzburg memiliki kampanye yang luar biasa di kompetisi domestik, memenangkan tujuh dari delapan pertandingan untuk duduk di puncak klasemen, termasuk menang 0-3 atas Ried di akhir pekan.

Rekor Pertemuan

Satu-satunya pertemuan mereka adalah di laga non-kompetitif di ICF tahun 2019. Chelsea kalah itu menang 3-5 atas tim Austria.

Berita Tim

N’Golo Kante tidak tersedia bagi Chelsea karena cedera sementara dia juga sekarang masih mendiskusikan soal perpanjangan kontraknya di Stamford Bridge.

Salzburg memiliki daftar cedera yang panjang, dengan Oumar Solet sekarang absen untuk tim Austria, sementara sembilan pemain lainnya juga tidak tersedia.

Chelsea XI (3-4-2-1) : Mendy; Fofana, Silva, Koulibaly; James, Jorginho, Mount, Kovacic, Cucurella; Aubameyang, Sterling

Salzburg XI (4-3-1-2) : Kohn; Dedic, Pavlovic, Ulmer, Bernardo; Capaldo, Seiwald, Kjaergaard; Kameri; Sesko, Okafor

Prediksi

Ada kemungkinan Graham Potter memainkan taktik yang sama seperti saat dia di Brighton dengan formasi 3-5-2 yang akan memberi kesempatan bagi Pierre-Emerick Aubameyang untuk starter di sini.

Salzburg, meskipun memiliki daftar cedera yang panjang dengan sekarang ada 10 pemain absen, tidak terkalahkan dalam tujuh laga, menang enam kali. Mereka akan terbukti menjadi lawan yang sulit, tapi diharapkan Chelsea meraih kemenangan perdana mereka di bawah asuhan bos baru mereka.

Prediksi Skor : Chelsea 2-1 Red Bull Salzburg

BANDARTOGEL77