Prediksi Club Brugge vs Atletico Madrid 12 Desember 2018

Prediksi Club Brugge vs Atletico Madrid 12 Desember 2018

Gilabola.com – Prediksi pertandingan Club Brugge vs Atletico Madrid di pertandingan ke enam fase penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Jan Breydel, Rabu (12/12) dinihari WIB.

Atletico Madrid akan berlaga di Belgia pada Rabu dinihari, dan berpeluang menyelesaikan fase grup di posisi teratas Grup A di depan Borussia Dortmund.

Atletico Madrid bergerak ke posisi puncak klasemen sementara grup berkat bantuan Club Brugge yang berhasil menahan imbang Borussia Dortmund, 0-0.  Club Brugge yang menjadi tuan rumah kemungkinan akan bermain di Liga Europa, setelah mereka membuka keunggulan empat poin atas AS Monaco yang tenggelam di posisi juru kunci Grup A.

Club Brugge sendiri terus mengejar gelar mereka di dalam negeri, tapi berhasil lakukan beberapa perbaikan di ajang Eropa. Pasalnya, Brugge sebelumnya berhasil kalahkan AS Monaco dalam laga tandang mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Club Brugge telah catatkan tiga pertandingan tak terkalahkan di Eropa, yang merupakan pencapaian bagus dalam grup yang tampak sulit bagi mereka. Bertanding melawan finalis mulai dari tahun 2013, 2014 dan 2016, serta semifinalis tahun 2017 membuat Brugge berhasil melawan beberapa nama besar dari seluruh Eropa, dan berhasil mempertahankan posisi mereka sendiri.

Sementara Los Rojiblancos tak hanya berfokus untuk lanjutkan perkembangan mereka di Eropa, tapi juga mengawasi perburuan gelar La Liga. Dengan hanya selisih tiga poin dari pemuncak klasemen Liga Spanyol, Atletico masih punya peluang untuk merebut gelar La Liga untuk pertama kalinya sejak 2014.

Namun, beberapa kesalahan kecil yang dilakukan Atletico baru-baru ini mungkin telah membuat mereka menyesali ketidakkonsistenan mereka. Dengan raksasa Spanyol lainnya yang berjuang di tahap awal musim ini, tim asuhan Diego Simeone itu telah melewatkan kesempatan besar. Mereka cenderung alihkan fokus pada kompetisi domestik untuk beberapa bulan ke depan.

Dengan Brugge yang peroleh hasil di Eropa baru-baru ini, kemungkinan akan menjadi ujian nyata bagi tim tamu. Los Colchoneros datang setelah meraih beberapa kemenangan di kandang. Tapi Brugge juga bisa bersaing dengan tim papan atas di Eropa, setelah mencuri empat poin dari laga tandang melawan AS Monaco dan Borussia Dortmund di dua pertandingan terakhir.

Tuan rumah punya kesempatan, mengingat mereka hadapi tim yang tampil buruk di laga tandang. Atletico Madrid telah memenangkan hanya satu dari tujuh laga tandang Liga Champions terakhir mereka (W1 D4 L2).

Atletico diprediksi akan menjatuhkan poin di laga nanti, dan Brugge juga didukung akan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka. Prediksi Skor: Club Brugge 1-1 Atletico Madrid.

Head-to-head Club Brugge vs Atletico Madrid

Club Brugge telah memenangkan kedua pertandingan kandang mereka sebelumnya melawan Atletico Madrid di kompetisi Eropa. Yakni menang 2-0 pada Maret 1978 di ajang Piala Europa, dan unggul 2-1 pada Maret 1992 di Piala Winners.

Statistik Pertandingan Club Brugge vs Atletico Madrid

  • Club Brugge hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran dalam pertemuan mereka di laga kedua fase grup Liga Champions melawan Atletico Madrid, tapi tembakan dari Arnaut Danjuma Groeneveld di menit ke-39 membuahkan gol.
  • Kemenangan untuk Atletico Madrid pada pertandingan Rabu, akan membuat mereka memenangkan klasemen grup Liga Champions untuk kelima kalinya dalam enam musim terakhir, dan hanya gagal musim lalu saat mereka berakhir di urutan ketiga.
  • Atletico Madrid telah hadapi tembakan tempat sararan ke gawang mereka lebih sedikit dibandingkan klub-klub Liga Champions lainnya musim ini (11 tembakan). Namun, mereka telah kebobolan enam gol, dan ini berarti mereka punya persentase kebobolan gol tertinggi dalam kompetisi tersebut sejauh ini (55 persen).
  • Antoine Griezmann telah terlibat langsung dalam enam dari sembilan gol Liga Champions Atletico Madrid musim ini (67 persen), dengan empat gol dan dua assist.

Berita Club Brugge

Jelle Vossen dan Arnaut Groeneveld sama-sama absen, tapi mereka berdua ditetapkan menjadi satu-satunya pemain yang absen bagi tuan rumah.

Berita Tim Atletico Madrid

Stefan Savic diskors untuk laga tandang ini, sementara Diego Costa absen karena cedera. Bek kiri Felipe tak mungkin dimainkan karena berisiko, meski ia telah kembali dari cedera.