Manchester City Akan Jadikan Dinamo Zagreb Sasaran Balas Dendam

Manchester City Akan Jadikan Dinamo Zagreb Sasaran Balas Dendam

Gilabola.com – Manchester City akan menjadikan Dinamo Zagreb pada hari Kamis (12/12) sebagai sasaran balas dendam untuk kekalahan derby Manchester minggu lalu.

Kekalahan di derby Manchester bisa berdampak negatif pada upaya untuk mempertahanan gelar juara Liga Inggris mereka. Kini Manchester City akan menyambut kesempatan untuk melupakan hasil buruk yang mereka raih di kompetisi domestik ketika laga fase grup Liga Champions dilanjutkan pekan ini.

The Citizens duduk manis di puncak klasemen Grup C setelah mengamankan tempat mereka di babak sistem gugur dan mereka menjadi favorit untuk menutup tahap pertama turnamen dengan kemenangan di Kroasia pada hari Kamis.

Pep Guardiola memiliki kesempatan untuk merotasi skuadnya melawan Dinamo Zagreb dengan mempertimbangkan laga tandang melawan Arsenal pada akhir pekan, meskipun manajer asal Spanyol itu umumnya suka menghindari membuat perubahan besar pada starting XI-nya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Itu akan memastikan bahwa The Citizens menurunkan tim dengan kualitas lebih dari cukup untuk memastikan mereka menyabet tiga poin pada hari Kamis.

Dinamo Zagreb, saat ini menempati posisi ketiga di klasemen Grup C, membutuhkan kemenangan dan hasil yang menguntungkan mereka dalam pertandingan lainnya antara Shakhtar Donetsk dan Atalanta untuk mendapat peluang bergabung dengan City di babak 16 besar, meskipun peluang mereka untuk mendapatkan poin yang mereka butuhkan terlihat kecil.

Dinamo berhasil memenangkan hanya satu dari lima pertandingan Grup C mereka secara keseluruhan sejak Agustus, dan meskipun The Citizens membutuhkan gol telat Phil Foden untuk menyempurnakan skor akhir pada pertemuan pertama kedua tim di Etihad pada bulan Oktober, mereka benar-benar tampil luar biasa sebelum itu.

City melepaskan 20 tendangan tepat sasaran saat mengalahkan Dinamo dengan skor 2-0 pada pertemuan pertama mereka itu, dan hanya beberapa penyelesaian buruk dari Sergio Aguero, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling membuat mereka tidak bisa mencetak lebih banyak gol di laga tersebut.

Dinamo mengambil empat poin dari dua pertandingan kandang Grup mereka sejauh ini melawan Atalanta dan Shakhtar Donetsk, dan tujuh gol yang mereka cetak pada dua laga di Stadion Maksimir itu menunjukkan mereka memiliki lini serang yang bisa menyusahkan pertahanan City yang tanpa clean sheet.

Namun gol apa pun yang Dinamo cetak cenderung menjadi gol hiburan semata. The Citizens yang tak terkalahkan memang terlalu kuat untuk tim lainnya di Grup C, dan Liverpool adalah satu-satunya tim yang mampu mengalahkan City di luar Stadion Etihad dalam delapan pertandingan tandang Man City secara keseluruhan.

Skuad asuhan Pep Guardiola pastinya sangat ingin secepat mungkin melupakan hasil yang mereka dapat pada derby Manchester, dan mereka seharusnya memiliki kualitas yang cukup untuk mengatasi Dinamo.

Dinamo sangat membutuhkan poin, karena mereka harus bermain menyerang pada laga nanti untuk bisa mencetak gol tampil dan itu akan meninggalkan banyak ruang di lini belakang untuk dieksploitasi oleh City.

City telah kebobolan dalam sembilan pertandingan, meskipun mereka kebobolan lebih dari satu gol hanya pada tiga laga. Sementara lini serang The Citizens, mencetak lebih dari dua gol hanya sekali dalam lima pertandingan tandang terakhir mereka. Dengan mempertimbangkan semua hal maka laga hari Kamis nanti akan dimenangkan oleh City dan kedua tim akan mencetak gol. Prediksi Skor Dinamo Zagreb vs City 1-2.

Statistik Pertandingan Dinamo Zagreb vs Manchester City:

  • Dinamo Zagreb harus mengalahkan City untuk mendapat peluang lolos dari babak penyisihan Grup C.
  • City mencetak lebih dari dua gol hanya sekali dalam lima pertandingan tandang terakhir mereka.
  • Setelah kekalahan mereka atas Manchester United pada derby Manchester, The Citizens akan sangat ingin untuk bangkit kembali dengan kemenangan.
  • City mengalahkan Dinamo 2-0 ketika kedua tim berhadapan di Stadion Etihad pada bulan September lalu.