Prediksi Dortmund vs Manchester City, Sudah Lima Tahun, Jangan Gagal Lagi, Pep!

Gila Bola – Manchester City akan membidik tempat mereka di semifinal Liga Champions ketika mereka melakukan perjalanan ke Westfalenstadion untuk menghadapi Borussia Dortmund di leg kedua pertarungan perempat final mereka pada Kamis (15/4) dini hari WIB.

Liga Champions merupakan target utama bagi Pep Guardiola ketika mendapatkan pekerjaan di Etihad dan dia akan sekali lagi menjadikan trofi ini sebagai prioritas untuk dimenangkan setelah lima tahun yang dipenuhi dengan kegagalan untuk mengklaim trofi prestius ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pada malam di mana Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund diharapkan bisa menunjukkan kepada Manchester City apa yang bisa menjadi milik mereka jika mereka bisa menyelesaikan kesepakatan untuknya di musim panas ini, pemain internasional Norwegia itu justru gagal menyulitkan gawang Ederson Moraes di Etihad, meskipun dia pasti mengira bahwa assistnya untuk Marco Reus di menit ke-84 akan menjadi momen yang menentukan pertandingan pekan lalu.

Gol telat Marco Reus datang setelah Kevin De Bruyne mencetak gol pembuka pada menit ke-19, dan meskipun Dortmund berhasil mencetak gol tandang yang tak ternilai, bintang muda Manchester City Phil Foden akhirnya mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 untuk memberi The Citizens keunggulan di leg pertama ini.

Laga itu bukannya tanpa kontroversi, karena Jude Bellingham yang tampil mengesankan sebenarnya bisa mencetak gol penyeimbang lebih cepat di akhir babak pertama, tetapi gol pemain berusia 17 tahun itu dianulir oleh wasit karena dianggap melanggar Ederson Moraes, sesuatu yang harusnya bisa diintervensi VAR andai wasit tak terburu-buru meniup peluitnya.

Jude Bellingham akhirnya kemudian mencetak gol juga dalam kemenangan 3-2 Dortmund atas Stuttgart pada akhir pekan, tetapi Dortmund hampir kehilangan poin penuh lagi sebelum bintang remaja mereka lainnya Ansgar Knauff turun dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan di menit ke-80.

Manchester City, sementara itu, secara mengejutkan kalah 1-2 di kandang sendiri dari Leeds United yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-45, di saat Pep Guardiola memilih untuk merotasi skuadnya di laga ini dengan Ruben Dias, Kyle Walker, Rodri, Riyad Mahrez, dan Kevin De Bruyne sama sekali tidak bermain.

Rekor Pertemuan

Dalam enam pertemuan sejauh ini, Dortmund masih unggul dengan tiga kemenangan dan dua kekalahan, tapi Manchester City memenangkan dua dari tiga pertemuan terakhir mereka. Satu-satunya kesempatan Die Roten memainkan laga kandang melawan The Citizens di Liga Champions adalah pada 2012 ketika mereka menang 1-0 berkat gol Julian Schieber.

Berita Tim

Jadon Sancho tetap tidak akan menghadapi mantan timnya dan bergabung dengan Axel Witsel, Dan-Axel Zagadou, Marcel Schmelzer dan Youssoufa Moukoko dari daftar pemain absen untuk Dortmund.

Sergio Aguero dan Aymeric Laporte akan dinilai lebih lanjut kebugarannya usai absen saat Manchester City kalah 1-2 dari Leeds United di Premier League.

Perkiraan Pemain

Borussia Dortmund XI (4-3-3) : Marwin Hitz; Thomas Meunier, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Emre Can, Jude Bellingham, Mahmoud Dahoud; Ansgar Knauff, Erling Braut Haaland, Marco Reus

Manchester City XI (4-3-3) : Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Raheem Sterling, Riyad Mahrez

Prediksi

Manchester City telah memenangkan 8 dari 9 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, mencetak setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini, di saat Dortmund telah kebobolan setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-2 yang meningkatkan moral atas VfB Stuttgart pada akhir pekan untuk menjaga harapan mereka finish di empat besar Liga Jerman musim ini, dan mereka juga akan berharap untuk menggunakan kemenangan itu sebagai batu loncatan untuk menyingkirkan favorit Liga Champions Manchester City minggu ini.

Manchester City kalah 1-2 dari Leeds pada hari Sabtu tapi itu diharapkan sama sekali tidak mempengaruhi mereka untuk bisa melanjutkan perjalanan mereka ke semifinal dan mengorbankan Borussia Dortmund yang meski punya serangan berbahaya, tapi lini pertahanan mereka terbukti kerap mudah ditembus.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 1-2 Manchester City