Prediksi Dortmund vs Sporting CP, Fase Grup D Liga Champions, Rabu 29 September 2021

Borussia Dortmund akan berusaha meraih dua kemenangan dari dua pertandingan penyisihan grup Liga Champions mereka pada tengah pekan ini ketika mereka menyambut juara Portugal Sporting Lisbon ke Signal Iduna Park pada Rabu (29/9) dini hari WIB.

Dortmund asuhan Marco Rose memulai kampanye mereka dengan kemenangan atas Besiktas di pertandingan pembuka fase grup mereka, sementara tim tamu akan berharap bisa bangkit dari kekalahan kandang menyakitkan di tangan Ajax.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah mencapai perempat final musim lalu, Borussia Dortmund akan berharap untuk bisa memiliki musim yang lebih baik di musim ini, dan mereka sudah mulai melakukannya dengan kemenangan 1-2 di kandang Besiktas berkat gol-gol dari Jude Bellingham dan Erling Braut Haaland.

Sayangnya bahwa setelah kemenangan 4-2 di kandang atas Union Berlin, mereka kemudian kalah 1-0 dari Monchengladbach di Borussia-Park saat mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-40 karena kartu merah Mahmoud Dahoud. Tapi memang kekuatan Die Borussen sangat tereduksi oleh absennya Marco Reus dan Erling Haaland.

Sementara Sporting Lisbon justru memiliki awal yang sangat buruk di babak penyisihan grup, saat mereka dihancurkan tim Eredivisie Ajax Amsterdam dengan skor 1-5 di kandang, ketika Sebastien Haller memberondong gawang mereka dengan empat gol.

Untungnya bahwa mereka berhasil bangkit dari kekecewaan itu dengan dua kemenangan beruntun di Primeira Liga melawan Estoril (0-1) dan Maritimo (1-0), meski mereka akhirnya tetap hanya berada di urutan ketiga klasemen, empat poin di bawah pemuncak klasemen Benfica.

Rekor Pertemuan

Hanya ada dua pertemuan antara Borussia Dortmund dan Sporting CP di masa lalu dan pihak Bundesliga memenangkan kedua pertandingan tersebut. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di kompetisi ini pada 2016 dengan tim Jerman menang satu gol berkat gol tunggal Adrian Ramos.

Berita Tim

The Black and Yellows memiliki daftar cedera yang cukup panjang termasuk Julian Brandt, Mateu Morey, Emre Can, Giovanni Reyna, Marcel Schmelzer, Dan-Axel Zagadou dan Steffen Tigges. Erling Haaland dan Marco Reus memiliki cedera ringan tapi diharapkan fit di sini.

Pedro Goncalves dan Goncalo Inacio keduanya diragukan, tapi Sebastian Coates kembali dari skorsing.

Perkiraan Pemain

Borussia Dortmund XI (4-2-3-1): Gregor Kobel; Thomas Meunier, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Mahmoud Dahoud, Axel Witsel; Jude Bellingham, Marco Reus, Donyell Malen; Erling Haaland

Sporting CP XI (3-4-3): Antonio Adan; Zouhair Feddal, Sebastian Coates, Luis Neto; Ruben Vinagre, Matheus Nunes, Joao Palhinha, Pedro Porro; Nuno Santos, Paulinho, Pablo Sarabia

Prediksi

Empat kemenangan beruntun Borussia Dortmund terhenti di kandang Gladbach, tapi Marco Rose akan berharap bahwa setidaknya dia bisa mendapatkan kembali Marco Reus dan Erling Haaland di pertandingan ini.

Sporting kalah 1-5 dengan memalukan dari Ajax di kandang, tapi bangkit dengan dua kemenangan beruntun di Primeira Liga. Hanya saja jika Dortmund bisa menurunkan Marco Reus dan Erling Haaland, tuan rumah harusnya tetap bisa berakhir dengan kemenangan di sini.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 3-1 Sporting Lisbon

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO