Prediksi FC Porto vs Chelsea, The Dragons Kehilangan Sejumlah Pemain Kunci

Gilabola.com – Chelsea akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan telak mereka dari West Bromwich Albion ketika mereka bertandang ke Sevilla untuk pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan Porto pada Kamis (8/4) dini hari WIB.

‘Tuan rumah’ mengalahkan Juventus dengan cara yang mendebarkan untuk memesan tempat mereka di babak delapan besar lewat keunggulan aturan gol tandang, sementara Chelsea menyingkirkan pemuncak klasemen La Liga Atletico Madrid di babak 16 besar.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemenang lima Liga Champions Cristiano Ronaldo telah menderita beberapa kekalahan menyakitkan pada masanya, tetapi tidak lebih menyakitkan dari ‘kekalahan’ dramatis Juventus di tangan Porto, yang timnya kalah karena gol tandang dalam laga yang banjit lima gol di leg kedua pada 10 Maret WIB.

Dua gol Federico Chiesa mengirim pertandingan ke perpanjangan waktu setelah tendangan penalti Sergio Oliveira membuka skor. Sayang di babak perpanjangan waktu, Cristiano Ronaldo kemudian menjadi biang tersingkirnya timnya ketika dia takut wajahnya kena bola dari tendangan bebas yang akhirnya menjadi penentu tersingkirnya Juventus, dan penyerang 36 tahun itu pun banyak mendapatkan kritikan setelah itu.

Tim asuhan Sergio Conceicao, di sisi lain, mendapatkan banyak sanjungan atas pencapaian mereka ke babak perempat final untuk keempat kalinya dalam 16 musim terakhir, tapi mereka tidak pernah maju melewati tahap turnamen ini sejak era Jose Mourinho.

The Dragons telah meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Primeira sejak malam bersejarah mereka di Turin, dan kehebatan eksekusi bola mati Sergio Oliveira sekali lagi membuat Porto berhasil memetik kemenangan, mengalahkan Santa Clara di kompetisi domestik dengan skor 2-1.

Tim-tim elit seperti Everton, Manchester United dan Atletico Madrid semuanya gagal menembus pertahanan Chelsea di Stamford Bridge, tetapi Sam Allardyce mendalangi penampilan West Brom yang memukau saat rekor clean sheet kandang sempurna Thomas Tuchel berakhir dengan bencana pada Sabtu (3/4) WIB.

Setelah melihat Thiago Silva dikeluarkan dari lapangan, 10 pemain Chelsea akhirnya menyerah dalam kekalahan 2-5 dari tim zona merah West Bromwich Albion untuk menjadi kekalahan pertama Thomas Tuchel sebagai manajer sejak menggantikan Frank Lampard pada Januari lalu.

Rekor Pertemuan

Porto menang dua kali dan kalah sekali dalam empat laga kandang mereka melawan Chelsea. Di lima pertemuan terakhir, The Blues sangat dominan dengan empat kemenangan dan hanya sekali kalah, yaitu dalam lawatan terakhir ke Estadio do Dragao pada 2015 dalam kekalahan 2-1.

Berita Tim

Sayangnya bagi Porto bahwa pahlawan mereka di babak sebelumnya, Mehdi Taremi dan Sergio Oliveira, harus absen di laga ini karena skorsing. Malang Sarr tidak akan bermain melawan klub tuannya karena perjanjian peminjamannya, sementara Ivan Mercano dan Mouhamed Mbaye diragukan.

N’Golo Kanté dan Christian Pulisic tidak tersedia untuk skuad asuhan Thomas Tuchel karena cedera.

Perkiraan Pemain

FC Porto XI (4-4-2): Agustin Marchesin; Wilson Manafa, Chancel Mbemba, Pepe, Zaidu Sanusi; Jesus Corona, Marko Grujic, Mateus Uribe, Otavio; Moussa Marega, Toni Martinez

Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kurt Zouma; Callum Hudson-Odoi, Jorginho, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount, Hakim Ziyech; Kai Havertz

Prediksi

Chelsea berhasil mencatatkan clean sheet di 6 dari 8 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, memenangkan 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini.

FC Porto mengejutkan Juventus di babak terakhir Liga Champions, sementara Chelsea juga tampil mengejutkan dengan menyingkirkan pemuncak klasemen La Liga Atletico Madrid dari kompetisi tersebut dengan tanpa kebobolan satu gol pun, memenangkan pertemuan di kedua leg.

Porto memang berhasil mengeliminasi Juventus di babak 16 besar, tetapi mereka akan kehilangan beberapa pemain kunci. Gelandang Sergio Oliveira dan penyerang Mehdi Taremi harus absen karena skorsing dan mengingat bagusnya performa Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel, The Blues adalah favorit di laga ini.

Prediksi : FC Porto 0-2 Chelsea

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO