Prediksi FC Porto vs Juventus, Cristiano Ronaldo Punya Rekor Buruk Lawan Si Naga

Gilabola.com – Juara bertahan Portugal dan Italia akan saling berhadapan langsung di Estadio do Dragao pada Kamis (18/2) dini hari WIB, dengan Porto akan menjamu Juventus dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Hampir dua dekade sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan tanah airnya Portugal, dengan dia sejauh ini masih memegang rekor sebagai pemenang Liga Champions terbanyak (5) serta top skor sepanjang masa kompetisi (134), dan dia tidak menunjukkan tanda-tanda melambatnya di usianya yang ke-36 tahun.

Namun, mantan lulusan akademi Sporting CP itu memiliki rekor yang kurang bagus melawan Porto, dengan dia hanya meraih satu kemenangan dari enam pertemuan melawan Dragoes dalam karirnya yang panjang dan luar biasa – hanya mencetak satu gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sayangnya Porto belakangan kurang konsisten dan mereka kemungkinan akan kehilangan gelar Primeira Liga lantaran saat ini tertinggal 10 poin dari Sporting, dan mereka akan datang ke laga ini dengan tanpa kemenangan beruntun di empat pertandingan mereka di semua kompetisi.

Tapi Juventus juga punya potensi kehilangan gelar domestik mereka yang lebih besar saat raksasa Turin masih tercecer di urutan keempat klasemen sementara Serie A usai kalah 1-0 dari Napoli, tertinggal delapan angka dari Inter Milan yang spektakuler musim ini, kendati pasukan Andrea Pirlo masih punya satu laga di tangan.

Head to Head

Porto belum pernah mengalahkan Juventus dalam empat pertandingan kompetitif sebelumnya di antara kedua belah pihak. Raksasa Italia telah memenangkan tiga dari pertandingan tersebut sejauh ini. Keduanya terakhir bertemu di babak 16 besar Liga Champions pada musim 2016/2017, ketika bianconeri menang agregat 3-0.

Berita Tim

Bos Porto Sergio Conceicao tidak akan diperkuat bek sayap Nanu dan Zaidu Sanusi. Gelandang Otavio juga mengalami cedera otot dan harus absen dalam pertandingan ini.

Bintang Kolombia Juan Cuadrado mengalami cedera dalam pertandingan Juventus mereka melawan Napoli, dan akan melewatkan pertandingan ini. Andrea Pirlo juga akan menghadapi pertemuan ini tanpa Paulo Dybala, Aaron Ramsey, dan Arthur.

Prediksi

Hanya sedikit tim yang berhasil mencatatkan clean sheet saat melawan FC Porto di Liga Champions, dengan mereka telah berhasil mencetak gol melawan 16 dari total 18 tim terakhir yang mereka lawan di kompetisi ini. Jadi mereka diharapkan bisa mencetak gol melawan Juventus, meski juara Italia juga hanya kebobolan 4 gol selama babak fase grup.

Terlepas dari ketidakkonsistenan Juventus musim ini, ini adalah laga yang harus didominasi pasukan Andrea Pirlo, kecuali bos Italia itu memutuskan untuk bermain defensif dengan taktik serangan balik sebagaimana yang mereka terapkan dalam kemenangan 2-0 atas AS Roma. Selain itu Porto juga tidak konsisten.

Dengan Cristiano Ronaldo yang ingin membuat kesan di tanah airnya dan Alvaro Morata yang berharap bisa mencetak gol untuk terus memimpin daftar top skor Liga Champions (6 gol), diharapkan laga ini akan menghasilkan kedua tim sama-sama mencetak gol.

Hanya satu kekalahan masing-masing dalam kompetisi sejauh ini menyoroti betapa sulitnya tim-tim ini untuk ditumbangkan, tapi Juventus diharapkan untuk akhirnya bisa keluar dengan kemenangan skor tipis, atau menghasilkan laga imbang dengan kedua tim mencetak gol.

Prediksi Skor : Porto 1-2 Juventus