Prediksi FC Porto vs Liverpool, Liga Champions 18 April 2019

Prediksi FC Porto vs Liverpool, Liga Champions 18 April 2019

Prediksi FC Porto vs Liverpool pada pertandingan Liga Champions leg kedua perempat final di Stadion do Dragao, Kamis (18/4) dinihari WIB.

Gol-gol Naby Keita dan Roberto Firmino di babak pertama membuat Liverpool memimpin dua gol dari leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield pekan lalu. Sementara mereka sangat difavoritkan, laga leg kedua ini tidak akan mudah bagi skuad Jurgen Klopp.

Porto mempersulit Liverpool pada beberapa kesempatan pada leg pertama, dan rekor tandang Liverpool di Liga Champions musim ini jauh dari mengesankan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Porto memang mengikuti kekalahan di Anfield dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Portimonense, dan mereka hanya satu kali kalah dalam delapan pertandingan terbarunya. Namun mereka tidak sering melawan tim sebagus seperti Liverpool pada laga-laga tersebut.

Musim ini Porto telah kalah dua kali di Liga Champions, keduanya pada laga tandang dan di babak sistem gugur. Yang pertama adalah melawan Roma pada bulan Februari, tetapi mereka berhasil membalikkan defisit 2-1 di kandang melalui perpanjangan waktu. Sebelum itu mereka imbang satu kali dan memenangkan lima pertandingan di penyisihan grup.

Prediksi hasil FC Porto vs Liverpool

Meskipun Liverpool mungkin tim yang lebih besar dari Porto tapi The Reds memiliki catatan yang kurang bagus dalam kompetisi musim ini. Mereka kalah tiga kali saat tandang di penyisihan grup dan hanya berhasil menghentikan rekor tak diinginkan dengan kemenangan tandang atas Bayern Munchen pada 16 besar.

Sekarang, memasuki pertandingan ini dengan keunggulan dua gol dan di tengah perburuan gelar Liga Inggris mereka yang melelahkan, Anda akan bisa menerima jika The Reds puas bermain imbang di Portugal.

Hasil ini tentu saja masih masuk akal. Faktanya, Liverpool baru menang empat kali dari sembilan tandang teranyarnya di semua kompetisi dan imbang tiga kali.

Sementara itu, Porto hanya satu kali kalah dari 22 pertandingan kompetitif mereka di kandang. Dengan mempertimbangkan catatan tersebut dan jadwal pertandingan Liverpool yang padat, maka kami prediksi laga hari Kams nanti akan berakhir seri. Prediksi Skor: FC Porto 1-1 Liverpool.

Prediksi Starting XI FC Porto vs Liverpool:

FC Porto (4-4-2): Casillas; Eder Militao, Felipe Monteiro, Pepe, Alex Telles; Otavinho, Danilo, Herrera, Brahimi; Marega, Tiquinho.

Pemain Cadangan: Adrian, Andre Pereira, Diogo Leite, Fernando, Hernani, Maxi Pereira, Oliver Torres, Vana.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Milner, Fabinho; Salah, Firmino, Mane.

Pemain Cadangan: Gomez, Keita, Lovren, Mignolet, Moreno, Origi, Shaqiri, Sturridge.