Prediksi Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea, Trofi Eropa Pertama Citizens?

Gilabola.com – Biru adalah warna untuk final Liga Champions tahun ini, saat Manchester City dengan jersey biru langit kebanggaan dan Chelsea dengan jersey biru akan saling bertarung di laga puncak di Dragao pada Minggu (30/5) dini hari WIB.

Manchester City besutan Pep Guardiola berhasil mengeliminasi runner up musim lalu Paris Saint-Germain dengan skor agregat 4-1, sementara Chelsea asuhan Thomas Tuchel menyingkirkan juara 13 kali turnamen ini, Real Madrid, dengan keunggulan 3-1 secara agregat.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah meraih kesuksesan luar biasa bersama Barcelona dan Bayern Munchen, kini Pep Guardiola semakin menegaskan namanya sebagai manajer terbaik dunia di era sekarang ini dengan membawa Manchester City untuk memiliki dominasi yang luar biasa di kompetisi domestik.

Bayangkan, hanya dalam lima tahun waktunya di Stadion Etihad, dia sudah memenangkan Premier League tiga kali, Piala Liga empat musim beruntun, satu Piala FA, dan dua Community Shield. Kini tinggal satu trofi yang masih dinantikan, Liga Champions!

Channel Gilabola di Youtube

Setelah empat musim berjuang untuk sekedar lolos ke semifinal, Manchester City kini tampak jauh lebih siap untuk memenangkan trofi Liga Champions pertama dalam sejarah mereka, dan kini tinggal selangkah lagi dan akan menghadapi Chelsea di partai puncak untuk akhirnya benar-benar bisa menasbihkan diri mereka sebagai bagian dari klub elit Eropa.

Thomas Tuchel, sementara itu, akan mendapatkan kesempatan keduanya usai di musim lalu, dia bersama Paris Saint-Germain kalah di final dari Bayern Munchen dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Kingsley Coman, dan bos Jerman akan berharap keberuntungannya lebih baik di musim ini.

Manajer berusia 47 tahun itu setidaknya telah menunjukkan bahwa dia telah membawa banyak perbaikan dan perkembangan bagi tim Chelsea saat ini, menjadi tim yang jauh lebih solid ketimbang era Frank Lampard, dan juga berhasil finish di empat besar klasemen Premier League.

Meski Manchester City unggul secara skuad, Thomas Tuchel juga sudah membuktikan kepiawaian taktiknya dengan dia sudah dua kali mengalahkan tim Pep Guardiola di musim ini dan dia kini akan berharap bisa melakukannya sekali lagi dan mempersembahkan trofi pertamanya untuk Chelsea.

Rekor Pertemuan

Chelsea masih memiliki rekor pertemuan yang lebih baik melawan Manchester City dan telah memenangkan 70 laga dari total 168 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Manchester City mengoleksi 59 kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Kedua tim juga sudah bertemu tiga kali di musim ini. Di era Frank Lampard, The Blues kalah 1-3 di Stamford Bridge di Premier League, sebelum menang dua kali beruntun bersama Thomas Tuchel, unggul 1-0 di semifinal Piala FA dan 1-2 di Stadion Etihad di Liga Inggris.

Berita Tim

Pep Guardiola memilih bermain tanpa striker pada beberapa kesempatan musim ini dan bos Catalan sudah mengisyaratkan bahwa dia mungkin mengadopsi pendekatan serupa melawan Chelsea karena mengatakan bahwa Sergio Aguero sepertinya tidak akan bermain. Manchester City memiliki skuad yang sepenuhnya fit saat ini dan bisa menurunkan tim terkuat mereka di pertandingan ini.

Edouard Mendy dikeluarkan dari lapangan melawan Aston Villa minggu lalu tetapi kemungkinan akan kembali bermain di pertandingan ini. Chelsea juga masih mengkhawatirkan kebugaran N’Golo Kante, tetapi dia diharapkan bisa kembali melawan Manchester City.

Perkiraan Pemain

Manchester City XI (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Rodri, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez

Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Cesar Azpilicueta; Ben Chilwell, Jorginho, N’Golo Kante, Reece James; Mason Mount, Hakim Ziyech; Timo Werner

Prediksi

Manchester City memiliki salah satu, jika bukan skuad terkuat di dunia saat ini dan mereka sudah membuktikan dengan kejayaan mereka di Premier League dan Piala Liga. Hanya saja memang Thomas Tuchel tampak menjadi kriptonie bagi Pep Guardiola dalam dua pertemuan sebelumnya musim ini.

Chelsea meningkat bersama Thomas Tuchel sejak Januari tapi belakangan performa mereka menurun, kalah di final Piala FA dan kalah di laga terakhir Premier League. Manchester City sedikit unggul di atas kertas dan bisa menciptakan sejarah dengan kemenangan akhir pekan ini.

Prediksi Skor : Manchester City 2-1 Chelsea

 

AHABET
AHABET