Prediksi Juventus vs Ajax Amsterdam, Liga Champions 17 April 2019

Prediksi Juventus vs Ajax Amsterdam, Liga Champions 17 April 2019

Prediksi Juventus vs Ajax Amsterdam pada pertandingan Liga Champions leg kedua perempat final di Allianz Stadium, Rabu (17/4) dinihari WIB.

Juventus imbang 1-1 pada leg pertama dengan Cristiano Ronaldo mencetak satu-satunya gol Bianconeri sekembalinya dari cedera hamstring. Skuad asuhan Massimiliano Allegri itu tampil efisien pada laga tersebut, berhasil bertahan secara kokoh melawan serangan tim asal Belanda itu yang dipenuhi pemain muda. Juventus mencetak gol dengan satu-satunya shot on goal.

Ronaldo tampil mengesankan pada musim debutnya di Juventus, mencetak 19 gol Serie A dan lima gol di Liga Champions. Striker Portugal itu adalah salah satu dari sejumlah pemain inti yang absen saat Si Nyonya Tua kalah 2-1 dari SPAL pada akhir pekan di Serie A. Mario Mandzukic dan Miralem Pjanic juga diperkirakan akan bermain sebagai starter setelah diistirahatkan melawan SPAL pada hari Sabtu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Juventus biasanya tampil kuat di kandang sendiri. Mereka lebih difavoritkan untuk mengklaim kemenangan pada hari Rabu dengan skuad mereka yang sangat berpengalaman.

Gol David Neres di babak kedua membuat Ajax meraih hasil imbang 1-1 melawan Juventus di leg pertama di Johann Cruyff Arena. Juara Liga Belanda itu bermain menyerang seperti yang biasa mereka lakukan, tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan Juve.

Tim asuhan Erik Ten Hag memiliki masalah saat tandang di kompetisi Eropa, gagal menang dalam empat dari enam tandang terbarunya. Mereka akan menghadapi tugas yang sulit, Rabu nanti.

Striker veteran Klaas Jan Huntelaar tidak tampil di leg pertama dan bisa masuk starting XI untuk hari Rabu setelah mencetak hat-trick dalam kemenangan Eredivisie 6-2 atas Excelsior pada akhir pekan. Dusan Tadic mencetak dua gol pada pertandingan itu dan sepertinya akan mempertahankan tempatnya di tim bersama Neres.

Aksi Ronaldo untuk Juventus ditunggu-tunggu oleh para penggemar Bianconeri setelah ia mencetak lima gol Liga Champions musim ini, termasuk empat gol dalam dua laga terakhirnya. Pemain berusia 34 tahun itu juga tampil impresif di leg pertama. Turunnya Ronaldo bersama Mandzukic dan Pjanic akan membuat Ajax kesulitan.

Juara bertahan Serie A juga memiliki rekor bertahan yang baik di kandang, kebobolan hanya dua gol dari lima laga teranyarnya di Turin. Mereka berdiri kokoh saat melawan gempuran Ajax pada leg pertama dan akan yakin bermain dengan performa yang sama pada hari Rabu.

Juventus akan didukung oleh rekor kandang mereka yang sangat baik,  memenangkan lima pertandingan terkininya di Turin. Pengalaman dan kualitas mereka juga akan membantu mereka mengalahkan tim muda Ajax, yang belum pernah lolos sejauh ini sebelumnya dalam beberapa tahun belakangan ini. Prediksi Skor: Juventus 3-1 Ajax.

Head to Head Juventus vs Ajax Amsterdam

Juventus tidak pernah kalah dari Ajax, mengklaim tiga kemenangan dan dua imbang dari lima pertemuan sebelumnya. Bianconeri menang 1-0 saat terakhir kali mereka menjamu Ajax di Liga Champions pada musim 2004-05.

Statistik Pertandingan Juventus vs Ajax Amsterdam:

  • Juventus memenangkan 5 laga kandang terbarunya di semua kompetisi.
  • Juventus telah memenangkan 3 dari 4 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions.
  • Ajax telah 3 kali kalah pada 5 laga terkininya mereka melawan Juventus di semua kompetisi.