Prediksi Juventus vs Chelsea, Fase Grup H Liga Champions, Kamis 30 September 2021

Juara bertahan Chelsea akan berusaha untuk bangkit kembali dari kekalahan akhir pekan lalu melawan Manchester City, ketika mereka melakukan perjalanan untuk menghadapi Juventus pada Kamis (29/9) dini hari WIB.

Juventus, sementara itu, bertujuan untuk mengklaim kemenangan keempat mereka dalam lima pertandingan di semua kompetisi serta memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka melawan Chelsea menjadi empat pertandingan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah gagal memenangkan masing-masing dari empat pertandingan pembuka Serie A mereka, dengan Massimiliano Allegri memimpin klub menjalani salah satu awal terburuk Bianconeri dalam 60 tahun, Juventus sejak itu bangkit dengan kemenangan 0-3 atas Malmo di Liga Champions.

Kemenangan itu terbukti menjadi awal yang positif bagi Juventus meski masih jauh dari performa terbaik, saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh AC Milan sebelum menang susah payah kontra Spezia (2-3) dan Sampdoria (3-2) untuk membuat mereka naik ke urutan ke-10 di klasemen sementara Serie A.

Chelsea, sementara itu, meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Zenit di pekan pembuka Liga Champions dan datang ke laga melawan Manchester City dengan rekor luar biasa, duduk di puncak klasemen Premier League dengan empat kemenangan dan satu imbang, serta hanya kebobolan satu gol melalui penalti.

Sayangnya Chelsea kemudian tampil jauh dari standar mereka ketika Manchester City menampilkan performa luar biasa di Stamford Bridge untuk meraih kemenangan 0-1 berkat gol tunggal Gabriel Jesus, memberi kekalahan perdana bagi pasukan Thomas Tuchel di musim ini.

Rekor Pertemuan

Dari empat pertemuan, kedua tim sama-sama menang sekali dan imbang dua kali. Pertemuan terakhir terjadi pada fase grup musim 2012/2013 ketika Juventus menang 3-0 di kandang berkat gol-gol Fabio Quagliarella, Arturo Vidal, dan Sebastian Giovinco.

Berita Tim

Paulo Dybala mengalami cedera selama akhir pekan dan tidak akan dapat pulih tepat waktu untuk pertandingan ini. Arthur, Alvaro Morata, dan Kaio Jorge juga cedera dan akan membuat Juventus kekurangan opsi mereka di lini depan.

Christian Pulisic sedang memulihkan diri dari cedera saat ini dan tidak akan dimasukkan dalam skuad pekan ini. Mason Mount, Reece James, dan Jorginho akan dinilai lebih lanjut ketersediaan mereka di sini.

Perkiraan Pemain

Juventus XI (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Federico Chiesa; Dejan Kulusevski, Moise Kean

Chelsea Prediksi XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Kai Havertz; Romelu Lukaku

Prediksi

Juventus memenangkan 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini. Sayangnya mereka musim ini berada dalam performa buruk dan akan kehilangan Paulo Dybala serta Alvaro Morata.

Chelsea telah memenangkan 3 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, datang sebagai juara di musim lalu, dan mencatatkan clean sheet di 6 dari 8 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini.

Mengingat awal musim Juventus yang buruk serta masalah di lini pertahanan dan lini serang mereka, Chelsea sedikit lebih difavoritkan di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Juventus 0-2 Chelsea

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO