Prediksi Juventus vs FC Porto, Akhiri Rekor Buruk Kontra Si Naga, Cristiano Ronaldo!

Gila Bola – Juara bertahan Italia dan Portugal akan melanjutkan pertarungan mereka untuk memperebutkan tiket ke perempat final Liga Champions pada Rabu (10/3) dini hari WIB di Stadion Juventus, saat Juventus menjamu Porto dengan tertinggal agregat satu gol dari leg pertama.

Kala itu, blunder dari Rodrigo Bentancur menit kedua dan gol cepat Moussa Marega di awal babak kedua berhasil mengejutkan Juventus, beruntung Federico Chiesa mencetak gol menit ke-82 ke gawang Porto untuk bisa menjadi modal gol tandang penting bagi raksasa Turin.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bulan lalu, di Porto, tim tuan rumah secara tak terduga memimpin dalam waktu hanya dua menit melalui striker Iran Mehdi Taremi yang memanfaatkan kesalahan Rodrigo Bentancur dan bahkan kemudian unggul dua gol segera setelah jeda, berkat gol dari penyerang lain Moussa Marega.

Beruntung Federico Chiesa mencetak gol tandang yang sedikit meringankan beban Juventus jelang leg kedua, saat Cristiano Ronaldo tampil penuh frustrasi dengan dia melanjutkan rekor buruknya melawan Porto, hanya memetik satu kemenangan dari tujuh pertemuan melawan Dragoes.

Sejak itu Juventus telah mulai menemukan kepercayaan diri dan ketajaman mereka di depan gawang, mencetak tiga gol di tiga dari empat pertandingan dan memenangkan tiga di empat laga terakhir tersebut, termasuk kemenangan 3-1 atas Lazio di akhir pekan meski Andrea Pirlo harus menurunkan formasi darurat karena sejumlah pilar yang absen.

Sementara Porto menang dua kali dari tiga pertandingan di Liga NOS Portugal, satu-satunya kegagalan untuk menang adalah saat ditahan imbang pemuncak klasemen Sporting CP 0-0. Sayangnya, mereka tampil buruk di Piala Portugal, kalah 2-3 dari Braga di kandang dan tersingkir agregat 3-4 di semifinal.

Rekor Pertemuan

Kekalahan 2-1 di leg pertama adalah pertama kalinya Juventus kalah dalam lima pertemuan mereka. Sebelumnya juara Italia menang dua kali dan imbang sekali melawan rival mereka dari Portugal.

Berita Tim

Andrea Pirlo menyambut kembali Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado, dan Arthur dari cedera saat melawan Lazio. Meski demikian, Matthias De Ligt masih akan terus dinilai kebugarannya dan Danilo absen karena skorsing. Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini tetap berada di pinggir lapangan. Sementara itu, Rodrigo Bentancur melanjutkan pemulihannya dari covid-19. Cristiano Ronaldo dan Weston McKennie dicadangkan kontra Lazio dan diharapkan akan starter di sini.

Sergio Conceicao menyambut kembali Ivan Marcano dalam kekalahan dari Braga di Piala Portugal, yang berarti hanya Chancel Mbemba dan Mouhamed Mbaye yang akan absen. Kondisi Pepe sebenarnya meragukan, tapi dia diperkirakan akan siap turun di pertandingan ini.

Perkiraan Pemain

Juventus XI (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, Alex Sandro; Weston McKennie, Adrien Rabiot, Arthur, Federico Chiesa; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo

Porto XI (4-4-2) : Augustin Marchesin; Zaidu Sanusi, Diogo Leite, Pepe, Wilson Manafá; Jesus Corona, Sergio Oliveira, Mateus Uribe, Otavio; Moussa Marega, Mehdi Taremi

Prediksi

Ada lebih dari 2,5 gol yang dicetak dalam 5 pertandingan terakhir yang melibatkan Juventus di Liga Champions, sementara Porto telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini.

Sementara Juventus memiliki beberapa kendala di barisan belakang mereka karena absennya sejumlah pemain seperti Matthijs de Ligt dan Danilo, Porto mungkin saja bisa mencuri satu gol di Turin.

Sembuhnya Alvaro Morata dari cytomegalovirus terbukti sangat krusial bagi Juventus, dengan penyerang Spanyol itu adalah alasan skuad asuhan Andrea Pirlo bisa menang 3-0 atas Spezia dan 3-1 atas Lazio.

Jadi Cristiano Ronaldo yang memiliki rekor buruk dengan hanya satu kemenangan dari tujuh pertemuan melawan Porto bisa sangat terbantu tugasnya di lini depan dengan kembalinya penyerang Spanyol yang juga sempat menjadi mitranya di Real Madrid tersebut.

Prediksi Skor : Juventus 3-1 Porto