Prediksi Lazio vs Bayern Munchen, Optimis Le Aquile, Juara Bertahan Sedang Goyah!

Gila Bola – Ketika Lazio mendapatkan undian melawan juara bertahan Bayern Munchen yang perkasa, laga ini disebut menjadi laga yang paling mudah diprediksi hasilnya untuk kemenangan meyakinkan bagi raksasa Bavaria melawan tim ibukota Italia, tapi benarkah demikian?

Lazio akan menghadapi Bayern Munchen di Stadio Olimpico pada Rabu (24/2) dini hari WIB untuk laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Le Aquile finish di urutan kedua di belakang Borussia Dortmund di Grup F untuk lolos ke fase gugur untuk pertama kalinya sejak 2000, dengan juara bertahan Die Roten dengan nyaman memuncaki Grup A.

Setelah awal yang lambat untuk musim ini, kemenangan 1-0 Lazio atas Sampdoria pada hari akhir pekan membawa tim asuhan Simone Inzaghi sempat naik ke empat besar klasemen sementara Serie A, meski kemudian sekarang tergusur kembali ke lima besar, tapi dengan 43 poin yang sama dengan Atalanta di urutan keempat.

Advertisement
K9Win
K9Win

Lazio memang memiliki progres yang cukup bagus dalam beberapa pekan terakhir. Mereka sempat memetik lima kemenangan beruntun sebelum kalah 3-2 dari Atalanta di perempat final Coppa Italia. Tapi mereka kemudian bangkit dengan tiga kemenangan dari empat laga terakhir, hanya sekali kalah dari pemuncak klasemen saat ini Inter Milan.

Bayern, sementara itu, menunjukkan bahwa mereka bukanlah tim sempurna yang tak bisa dikalahkan, khususnya sejak kemenangan 1-0 di final Piala Dunia antarklub atas UANL, yang membuat mereka menyamai prestasi Barcelona sebagai tim yang bisa memenangkan gelar sextuple.

Setelah kemenangan itu, mereka hampir kalah di kandang dari Bielefeld yang sempat unggul 2-0 dan 3-1 sebelum akhirnya berakhir imbang 3-3. Raksasa Bavaria kemudian kembali tertinggal 2-0 di babak pertama di laga selanjutnya melawan Frankfurt, tapi kali ini hanya bisa membalas sebiji gol melalui Robert Lewandowski yang membuat mereka kalah 2-1. Absennya sejumlah pilar penting macam Thomas Muller, Serge Gnabry dan Benjamin Pavard cukup berpengaruh.

Head to Head

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua tim di laga kompetitif. Ini mungkin dimaklumi karena Bayern Munchen langganan juara Liga Jerman dan bermain di Liga Champions, sementara Lazio sangat jarang berprestasi dan menembus zona Liga Champions atau Liga Europa di Serie A mereka.

Berita Tim

Andreas Pereira absen dalam kemenangan 1-0 atas Sampdoria karena demam dan diragukan di sini. Luiz Felipe, Thomas Strakosha, dan Stefan Radu dipastikan absen dalam pertandingan Liga Champions ini melawan Bayern.

Benjamin Pavard dan Thomas Muller baru-baru ini dinyatakan positif covid-19 dan melewatkan pertandingan leg pertama di Olimpico. Corentin Tolisso, Douglas Costa, Serge Gnabry, dan Alexander Nubel juga dipastikan absen.

Prediksi

Bayern Munchen telah sangat perkasa di bawah asuhan Hansi Flick, memenangkan 16 dari 17 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, mencetak setidaknya 2 gol dalam 15 dari 17 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini.

Tapi saat ini mereka harus kehilangan sejumlah pemain pilar, dengan absennya Thomas Muller, Serge Gnabry, dan Corentin Tolisso berarti Eric Maxim Choupo-Moting mungkin akan kembali tampil dalam peran nomor 10 seperti kekalahan melawan Frankfurt. Ini tentu saja mengurangi kreativitas dan daya dobrak Die Roten, yang mengalami penurunan performa di dua laga terakhir, imbang 3-3 di kandang melawan Bielefeld dan kalah 2-1 dari tuan rumah Frankfurt.

Lazio, di sisi lain, hanya kalah dalam dua dari 10 pertandingan kompetitif terakhir mereka, memenangkan delapan lainnya, dan luar biasa di Olimpico sejak akhir 2020. Bahkan manajer Simone Inzaghi telah mendalangi timnya meraih tujuh kemenangan beruntun di Roma. Selain itu mereka tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

Bayern hampir tak terhentikan di babak grup tetapi absennya pemain kunci ditambah dengan kelelahan setelah Piala Dunia Antarklub bisa membuat Lazio mendapatkan keuntungan di leg pertama di Olimpico dan meraih hasil kejutan. Meski tampaknya Bayern tetap terlalu tangguh bagi mereka di kompetisi ini.

Prediksi : Lazio 1-3 Bayern Munchen