Prediksi Liverpool vs AC Milan, Fase Grup Liga Champions, Kamis 16 Agustus 2021

Gilabola.com – Dalam partai ulangan final Liga Champions 2005 dan 2007, Liverpool dan AC Milan akan kembali dipertemukan di pekan pertama fase grup B mereka pada Kamis (16/9) dini hari WIB di Anfield.

Kedua tim merupakan tim tersukses di kompetisi ini setelah Real Madrid, dengan Liverpool sudah meraih enam gelar sementara AC Milan memiliki tujuh gelar.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berita utama dari kemenangan Liverpool atas Leeds United pada akhir pekan seharusnya berpusat di sekitar gol ke-100 Mohamed Salah di Liga Inggris, tetapi cedera horor pada Harvey Elliott membayangi apa yang seharusnya menjadi hari yang membahagiakan bagi pasukan Jurgen Klopp.

Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Fabinho semuanya mencetak gol dalam kemenangan 0-3 di Elland Road, tetapi gelandang berusia 18 tahun – yang mulai memantapkan dirinya sebagai starter reguler di bawah asuhan Jurgen Klopp musim ini – harus ditandu keluar lapangan karena pergelangan kaki terkilir usai pelanggaran sembrono Pascal Struijk.

Sementara itu, setelah mengklaim tiga kemenangan dan tiga clean sheet dari empat pertandingan Liga Inggris sejauh musim ini, yang sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 13 pertandingan, Liverpool sekarang akan berharap dapat memulai perjuangan mereka di grup neraka ini dengan kemenangan di kandang atas AC Milan.

Meskipun gagal mempertahankan posisi puncak untuk akhirnya gelar scudetto musim 2020/2021 direbut Inter Milan, AC Milan sekali lagi memulai perjuangan mereka untuk memenangkan gelar Serie A untuk pertama sejak 2011 dengan sangat baik musim ini.

AC Milan telah memenangkan semua tiga pertandingan awal mereka di Serie A musim ini, termasuk kemenangan 2-0 atas pemuncak klasemen sebelumnya Lazio di San Siro, hasil yang membawa mereka berada di urutan kedua klasemen, hanya kalah selisih gol dari Roma.

Musim 2021/2022 ini menandai kembalinya AC Milan ke Liga Champions setelah absen selama delapan tahun, jadi mereka sekarang akan berharap bisa menandai kembalinya ke kompetisi terelit Eropa ini dengan hasil yang bagus.

Rekor Pertemuan

Kedua tim hanya pernah dua kali bertemu di Liga Champions, masing-masing di final 2005 dan 2007 dengan kedua tim saling mengalahkan.

Berita Tim

Roberto Firmino dan Neco Williams tetap cedera untuk Liverpool dan telah dikesampingkan dari pertandingan ini. Harvey Elliott mengalami cedera jangka panjang saat melawan Leeds United.

Olivier Giroud tersedia usai pulih dari covid-19 sebelum laga akhir pekan Milan kontra Lazio. Tiemoue Bakayoko mengalami cedera saat melawan Lazio dan bersama Rade Krunic, dia tidak akan tersedia di sini.

Perkiraan Pemain

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

AC Milan XI (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Davide Calabria; Sandro Tonali, Franck Kessie; Rafael Leao, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers; Zlatan Ibrahimovic

Prediksi

Kedua tim sama-sama datang ke laga ini dengan modal positif di kompetisi domestik masing-masing. Liverpool mengalahkan Leeds 0-3 di Elland Road, sementara AC Milan membekuk Lazio 2-0 di San Siro.

AC Milan akan bertekad memulihkan status mereka sebagai kekuatan Eropa dengan keberadaan para pemain senior macam Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud dapat memberikan dorongan moral yang besar.

Akan tetapi di Anfield, Liverpool akan menjadi lawan yang sulit dihadapi dan tuan rumah diharapkan bisa memenangi pertandingan ini, meski tidak dengan laga yang mudah bagi mereka.

Prediksi Skor : Liverpool 2-1 AC Milan

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO