Prediksi Liverpool vs Ajax Amsterdam, The Reds Dapat Dorongan dari Matip dan Thiago

Berharap break Premier League bisa memberi mereka charge setelah awal musim yang buruk, Liverpool akan menjamu Ajax Amsterdam di matchday kedua Grup A di Liga Champions pada Rabu (14/9) dini hari WIB.

Apa yang menjadi kekuatan Liverpool selama era Jurgen Klopp selama ini tampak hilang di musim ini, seperti apa yang dikatakan legenda klub Graeme Souness dan beberapa pundit serta mantan pesepak bola lainnya, yaitu gairah untuk bertarung dan bermain dengan tekanan tinggi.

KemerosotanĀ The RedsĀ yang paling disorot tentu saja adalah dalam kekalahan 4-1 mereka yang buruk dari Napoli selama laga pembuka fase grup Liga Champions mereka pada tengah pekan lalu, di mana mereka tertinggal 3-0 di babak pertama, saat Joe Gomez selalu kalah bertarung fisik, Trent Alexander-Arnold ogah bertahan, dan barisan gelandang yang dinilai sudah lapuk dan perlu perbaikan.

Sekarang dengan adanya break di Premier League karena kematian Ratu Elizabeth II, Jurgen Klopp akan berharap bisa mengisi ulang baterai skuadnya jelang pertandingan sulit melawan Ajax Amsterdam, yang masih sangat kuat meski ditinggal sejumlah pilar penting mereka selama jendela transfer.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Ajax menang 4-0 atas runner up Liga Europa Rangers pada tengah pekan lalu sementara di Eredivisie, kemenangan 5-0 mereka di akhir pekan atas Heerenven membuat mereka mempertahankan enam kemenangan beruntun sempurna dari enam laga untuk berada di puncak klasemen.

Rekor Pertemuan

Kedua tim bertemu pada 2020 lalu di fase grup. Liverpool memenangkan kedua pertemuan dengan skor 1-0.

Berita Tim

Jurgen Klopp dapat kabar baik dengan kembalinya Joel Matip dan Thiago, tapi Ibrahima Konate, Jordan Henderson, Calvin Ramsay, dan Curtis Jones masih cedera. Fabio Carvalho diragukan.

Liverpool XI (4-3-3) : Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Elliott, Fabinho, Thiago; Salah, Nunez, Diaz

Ajax XI (4-3-3) : Pasveer; Rensch, Timber, Bassey, Blind; Berghuis, Alvarez, Taylor; Tadic, Kudus, Bergwijn

Prediksi

Ajax telah luar biasa di musim ini dan telah memenangkan semua tujuh pertandingan mereka di semua kompetisi, enam kemenangan bersih di Eredivisie dan kemenangan 4-0 atas Rangers di Liga Champions.

Liverpool cukup buruk di awal musim ini tapi kembalinya sejumlah pilar seperti Joel Matip dan Thiago Alcantara diharapkan akan memberi dorongan besar bagi pasukan Jurgen Klopp untuk membalikkan musim mereka dan menang di sini.

Prediksi Skor : Liverpool 2-0 Ajax

BANDARTOGEL77