Prediksi Liverpool vs Barcelona, Liga Champions 8 Mei 2019

Prediksi Liverpool vs Barcelona, Liga Champions 8 Mei 2019

Gilabola.com – Prediksi pertandingan Liverpool vs Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB.

Setelah kekalahan telak (3-0) pada Kamis dinihari lalu, Liverpool mengadapi laga sulit pada pertemuan leg kedua mereka melawan Barcelona hari Rabu (8/5). The Reds perlu mengulang performa luar biasa AS Roma pada tahun 2018 ketika mereka bangkit dari kekekalahan 4-1 di kandang Barca untuk mengalahkan mereka di perempat final musim lalu. I Lupi lolos ke babak berikutnya namun kalah dari Liverpool pada babak semifinal.

Meskipun Liverpool kalah besar di Camp Nou, penampilan mereka mereka di leg pertama lebih baik daripada hasil yang mereka dapatkan. Jurgen Klopp mengatakan itu adalah penampilan tandang terbaik mereka di Eropa dalam dua tahun terakhir. Itu adalah performa bagus yang muncul setelah bertahun-tahun berjuang saat tandang dalam kompetisi ini. Setidaknya ada hal positif yang bisa diambil kekalahan tersebut, tetapi kurangnya gol tandang adalah pukulan besar. Mereka sepertinya akan menemukan segalanya menjadi sedikit lebih mudah dengan mendapatkan dukungan suporter mereka di Anfield.

Namun laga leg kedua Liverpool vs Barcelona besok dibayangi kabar buruk setelah Jurgen Klopp memastikan dua striker bintang mereka, Mohamed Salah dan Roberto Firmino dipastikan absen. Salah menderita gegar otak usai bertabrakan dengan kiper Martin Dubravka pada laga Liga Inggris terakhir, sedangkan Firmino sudah sejak pekan lalu menderita cedera pangkal paha.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sementara itu Barcelona baru memenangkan lima dari 18 tandang terakhir Liga Champions (W5 D4 L9). Mereka belum kalah saat tandang musim ini di kompetisi tersebut, tetapi mereka imbang di kandang Inter Milan dan Lyon.

Kekalahan tandang terakhir mereka adalah kekalahan di tangan AS Roma tahun lalu. Sementara raksasa Catalan berjuang melawan catatan sejarah untuk mengklaim kemenangan dalam laga tandang hari Rabu nanti, Barcelona telah memenangkan dua tandang Liga Champions di tanah Inggris musim ini, menang 4-2 di kandang Spurs dan 1-0 di Manchester United. Namun tidak ada tim yang pernah memenangkan tiga tandang di Inggris dalam kompetisi besar Eropa dalam satu musim.

Liverpool tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan kandang di semua kompetisi (W16 D3 L0), hanya menikmati rekor lebih baik dari ini satu kali di bawah asuhan Jurgen Klopp – tak terkalahkan pada 25 pertandingan antara Januari 2016 dan Januari 2017.

The Reds telah memenangkan enam pertandingan terkininya secara beruntun, mencetak 20 gol pada periode itu. Mereka telah memenangkan 16 dari 18 pertandingan liga mereka di Anfield, sementara mereka telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions. The Reds juga memiliki banyak rekor bagus di Eropa yang mendukung mereka. Di semua kompetisi Eropa, Liverpool hanya satu kali kalah dalam 18 laga semifinal di Anfield (W14 D3 L1), kalah 0-1 melawan Leeds United di Fairs Cup pada musim 1970-71.

Rekor kandang Liverpool menunjukkan bahwa mereka akan meraih kesuksesan pada laga nanti, terutama melawan Barca yang baru menang empat kali pada 12 laga tandang terakhir mereka di kompetisi ini. The Reds menunjukkan bahwa mereka bisa menandingi Barca pada leg pertama, sementara keunggulan kandang akan memberikan Liverpool dorongan lebih. Kami pikir tuan rumah Liverpool akan memenangkan laga hari Rabu nanti, tetapi kami melihat tuan rumah gagal untuk mengulang kebangkitan luar biasa Roma tahun lalu. Prediksi Skor: Liverpool 2-1 Barcelona.

Head-to-Head Liverpool vs Barcelona

Ada delapan pertandingan sebelumnya yang melibatkan Liverpool dan Barcelona dengan kedua tim mengklaim masing-masing tiga kemenangan dan dua kali imbang. Sebelum kekalahan leg pertama pekan lalu di Camp Nou, The Reds belum terkalahkan dalam tiga pertemuan Liga Champions.

Statistik Pertandingan Liverpool vs Barcelona

  • Liverpool telah melihat lebih dari 3,5 gol tercipta dalam 3 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.
  • Bintang Liverpool, Sadio Mane telah mencetak 6 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.
  • Barcelona telah mencetak 2 gol atau lebih dalam 4 dari 6 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.