Prediksi Liverpool vs RB Leipzig, Ini Bukan Anfield, Jadi Jangan Kalah Lagi, Reds!

Gila Bola – Liverpool dan RB Leipzig akan kembali ke Puskas Arena di Budapest untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (11/3) dini hari WIB, tempat mereka sebelumnya bermain untuk leg pertama.

Liverpool datang ke pertandingan dengan keunggulan 2-0 dari leg pertama dan akan berharap untuk bisa menyingkirkan RB Leipzig dan memastikan tempat ke perempat final sebagai modal untuk bisa bangkit dari keterpurukan mereka di kompetisi domestik.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kemenangan 2-0 di leg tandang di Puskas Arena membuat tim Jurgen Klopp kembali ke Hungaria dengan satu kaki di perempat final, dan mereka belum pernah tersingkir dari kompetisi ini setelah menang di laga tandang di leg pertama.

The Reds juga tidak pernah kalah dalam 20 pertandingan kandang mereka sebelumnya melawan tim dari Jerman, menang 16 kali dan seri empat kali dengan skor agregat 52-9, meskipun sulit untuk menganggap ini sebagai laga kandang seperti biasanya.

Tapi di sisi lain, Jurgen Klopp dan skuad asuhannya mungkin akan senang laga ini tidak digelar di Anfield lantaran belakangan ini kandang mereka justru menjadi tempat yang angker bagi tuan rumah, menelan enam kekalahan beruntun, menjadi rekor terburuk dalam sejarah klub selama 129 tahun.

RB Leipzig, di sisi lain, berhasil bangkit dari kekalahan melawan Liverpool dengan empat kemenangan beruntun, termasuk tiga di Bundesliga, semua menghasilkan tiga gol per laga, untuk membuat mereka tetap menjaga jarak dengan dua poin dari pemuncak klasemen Bayern Munchen.

Sebenarnya itu adalah kekecewaan ketika pasukan Julian Nagelsmann kalah di pertemuan pertama melawan Liverpool, ketika mereka bermain antiklimaks seolah takut dengan nama besar The Reds, sementara gol kebobolan mereka juga datang dari kesalahan individu yakni dari Marcel Sabitzer dan Nordi Mukiele.

Rekor Pertemuan

Leg pertama dari pertemuan mereka di babak 16 besar Liga Champions pada bulan lalu adalah pertemuan pertama bagi kedua belah pihak. Liverpool memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 berkat gol Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Berita Tim

Jurgen Klopp memiliki banyak masalah cedera yang harus ditangani. Bek Joe Gomez, Virgil van Dijk dan Joel Matip semuanya masih absen. Gelandang Jordan Henderson juga tak tersedia. Ozan Kabak dan Roberto Firmino tidak tampil dalam pertandingan terakhir mereka melawan Fulham karena cedera dan akan menghadapi tes kebugaran menjelang pertandingan Kamis (11/3) dini hari WIB ini.

Willi Orban dan Angelino tidak bermain dalam kemenangan 3-0 RB Leipzig melawan Freiburg. Mereka diragukan untuk pertandingan ini, tetapi Julian Nagelsmann berharap keduanya bisa fit tepat waktu. Konrad Laimer dan Dominik Szoboszlai cedera dan absen pada leg kedua.

Perkiraan Pemain

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Nathaniel Phillips, Andrew Robertson; Curtis Jones, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcântara; Diogo Jota, Mohamed Salah, Sadio Mané

RB Leipzig XI (3-5-2): Peter Gulácsi; Nordi Mukiele, Dayot Upamecano, Lukas Klostermann; Tyler Adams, Marcel Sabitzer, Kevin Kampl, Dani Olmo, Angelino; Alexander Sørloth, Christopher Nkunku

Prediksi

Liverpool mencatatkan clean sheet dalam 6 dari 8 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, tapi penampilan mereka di kompetisi domestik sangat mengkhawatirkan, kalah di semua enam laga kandang terakhir mereka di Anfield.

RB Leipzig telah kebobolan minimal 2 gol di 3 pertandingan terbaru mereka di Liga Champions, namun mereka berada dalam performa yang bagus belakangan ini, mencatatkan clean sheet di tiga dari empat laga teranyar sejak kekalahan dari Liverpool, sapu bersih semua dengan kemenangan.

Satu-satunya kekalahan RB Leipzig dalam sembilan pertandingan terakhir mereka adalah kekalahan leg pertama melawan Liverpool dan mereka menghadapi tugas berat untuk mengamankan tempat di babak berikutnya Liga Champions. Namun mereka memetik kemenangan tandang dengan skor 3-0 berturut-turut yang akan membuat mereka yakin untuk bisa bangkit di leg kedua ini melawan tim Premier League yang tengah dalam performa buruk.

Jika Jurgen Klopp tak menurunkan formasi aneh seperti kekalahan melawan Fulham, mungkin Liverpool bisa mencetak gol di laga ini. RB Leipzig punya peluang untuk membalas kekalahan mereka, tapi membalikkan agregat 2-0 dari laga tandang bisa menjadi misi yang cukup sulit.

Prediksi Skor : Liverpool 2–1 RB Leipzig