Prediksi Liverpool vs Real Madrid, Buktikan Blancos, Ini Madrid, Bukan Barcelona!

Gila Bola – Liverpool akan berharap keajaiban Anfield saat melawan Barcelona di dua musim lalu bisa tercipta kembali saat mereka membutuhkan comeback besar melawan Real Madrid dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions pada Kamis (15/4) dini hari WIB.

Di sisi lain, Real Madrid juga akan berkesempatan untuk membuktikan bahwa ini mereka bukan Barcelona yang bisa tercomeback berkali-kali, lantaran Los Blancos adalah raja Liga Champions dengan total 13 gelar.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ketika dua di antara tim tersukses di Liga Champions bertemu di Alfredo di Stefano, seorang pemain berusia 20 tahun bernama Vinicius Junior datang untuk unjuk kebolehannya di leg pertama, mengemas brace yang mengesankan untuk membantu Real Madrid meraih kemenangan 3-1 pada pertengahan pekan lalu.

Vinicius Junior memecah kebuntuan pada menit ke-27 setelah menerima umpan memukau dari Toni Kroos, dan Marco Asensio melanjutkan untuk menggandakan keunggulan Los Blancos sembilan menit kemudian usai memanfaatkan kesalahan Trent Alexander-Arnold.

Mohamed Salah sempat memperkecil skor usai mencetak gol di menit ke-51, namun Zinedine Zidane sekali lagi berhutang budi kepada bintang muda Brazil mereka saat Vinicius Junior mencetak gol keduanya di menit ke-65 untuk mengamankan kemenangan leg pertama bagi Real Madrid.

Di pekan yang sulit nan krusial bagi Los Blancos karena menghadapi tiga laga berat beruntun tanpa duet bek tengah utama Raphael Varane dan Sergio Ramos, Real Madrid terbukti bisa menyelesaikan tugas mereka dengan baik sejauh ini, mengalahkan Barcelona di akhir pekan di La Liga dengan skor 2-1 untuk memangkas gap mereka dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid menjadi hanya satu poin.

Sementara tuan rumah bangkit kembali ke jalur kemenangan untuk mengalahkan Aston Villa dengan skor tipis 2-1 dan membalas kekalahan 7-2 mereka di pertemuan pertama, sekaligus menjadi laga penebusan Trent Alexander-Arnold yang mencetak gol kemenangan bagi timnya menit ke-90.

Rekor Pertemuan

Liverpool dan Real Madrid telah berhadapan tujuh kali hingga saat ini. Real Madrid memenangkan empat pertandingan sementara Liverpool memenangkan tiga pertandingan. Terakhir kali kedua belah pihak bertemu adalah tengah pekan lalu saat Real Madrid memenangkan pertandingan 3-1 di Stadion Alfredo di Stefano.

Berita Tim

Liverpool terus tanpa bek tengah utama mereka Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip. Jordan Henderson juga akan absen karena cedera. Kiper pilihan kedua Liverpool Caoimhin Kelleher diragukan tampil setelah mengalami cedera perut beberapa pekan lalu.

Eden Hazard tetap ditinggal Zinedine Zidane meski mulai pulih dari cedera. Sergio Ramos, Raphael Varane, Lucas Vazquez, dan Dani Carvajal semua absen karena cedera bagi Real Madrid.

Perkiraan Pemain

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Andrew Robertson, Ozan Kabak, Nathaniel Phillips, Trent Alexander-Arnold; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah

Real Madrid XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Nacho, Raphael Varane, Alvaro Odriozola; Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior

Prediksi

Real Madrid telah memenangkan 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions dan memenangkan 4 pertandingan terakhirnya melawan Liverpool di semua kompetisi. Jadi tak ada alasan bagi skuad asuhan Zinedine Zidane untuk minder menghadapi The Reds di kandangnya yang kosong tanpa penonton.

Liverpool memastikan kemenangan akhir 2-1 atas Aston Villa untuk mengakhiri rekor kandang mengerikan dengan enam kekalahan beruntun mereka di Anfield, yang seharusnya menjadi pendorong kepercayaan diri untuk pertemuan leg kedua mereka melawan Real Madrid.

Lini serang tuan rumah akan sekali lagi diharapkan bisa menghadirkan ancaman dan Jurgen Klopp diharapkan tidak melakukan kesalahan lagi pada seleksi timnya. Real Madrid memang juga bermasalah dengan cedera, tapi Zinedine Zidane terbukti sukses besar di laga besar musim ini dan keberadaan trio lini tengah tetap akan menjadi andalan utama bagi Los Blancos untuk menyingkirkan Liverpool di kandangnya.

Prediksi Skor : Liverpool 1-1 Real Madrid