Prediksi Manchester City vs Borussia Dortmund, Ajang Seleksi Kelayakan Erling Haaland

Gila Bola – Pengejaran Manchester City untuk memenangkan empat trofi yang belum pernah terjadi sebelumnya berlanjut pada Rabu (7/4) dini hari WIB ketika mereka menyambut Borussia Dortmund di Stadion Etihad untuk pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions mereka.

Pasukan Pep Guardiola dengan mudah mengalahkan Borussia Monchengladbach untuk melaju ke babak delapan besar, sementara Borussia Dortmund bekerja keras untuk mengalahkan Sevilla.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pep Guardiola mengecilkan peluang Manchester City untuk mengamankan empat trofi sekaligus di musim ini, tetapi pemuncak klasemen Liga Inggris itu semakin dekat dengan trofi pertama mereka musim ini setelah menang 2-0 atas Leicester City selama akhir pekan.

City sudah sangat dominan di 45 menit pertama, tetapi baru bisa mencetak gol di babak kedua melalui Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus yang membuat pemuncak klasemen Premier League akhirnya membuka keunggulan 17 poin di puncak klasemen, meski pada akhirnya United kembali memangkas gap menjadi hanya 14 poin.

Dominasi Pep Guardiola di Liga Inggris telah terbukti selama beberapa tahun terakhir, tetapi mantan bos Barcelona dan Bayern Munchen itu masih menunggu trofi Liga Champions pertamanya di Etihad, dan musim ini mereka tampaknya menjadi favorit utama untuk akhirnya memenangkan trofi antarklub Eropa pertama mereka dalam sejarah.

Erling Braut Haaland bersiap untuk mengunjungi salah satu dari sekian banyak pelamarnya, dengan penyerang Norwegia itu akan membuktikan kelayakan dirinya di hadapan Manchester City untuk menjadi suksesor Sergio Aguero yang dipastikan akan meninggalkan klub musim panas ini.

Erling Haaland telah memecahkan rekor sebagai pencetak 20 gol tercepat di Liga Champions, dan setelah mencetak gol dalam enam penampilan Liga Champions terakhirnya untuk Dortmund, ia dapat mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, Edinson Cavani, dan Ruud van Nistelrooy jika dia mencetak gol untuk pertandingan ketujuh di Etihad.

Sayangnya Die Borussen akan datang ke laga ini dengan modal yang sangat buruk, kalah 1-2 di kandang dari Eintracht Frankfurt yang merupakan rival utama mereka untuk empat besar dan itu akan membuat skuad asuhan Edin Terzic semakin diragukan bisa lolos kembali ke Liga Champions musim depan.

Rekor Pertemuan

Dalam lima pertemuan sebelumnya, Dortmund menang tiga kali dan City menang sekali. Kedua tim terakhir bertemu di ICC 2018 dengan tim Jerman menang berkat gol tunggal Mario Goetze.

Berita Tim

Manchester City tidak memiliki masalah cedera apapun dan manajer Pep Guardiola diharapkan memiliki skuad yang fit untuk diseleksi.

Manajer sementara Borussia Dortmund Edin Terzic tetap tanpa bek kiri veteran Marcel Schmelzer, bek tengah Prancis Dan-Axel Zagadou, gelandang Belgia Axel Witsel, striker muda Youssoufa Moukoko dan penyerang Inggris Jadon Sancho.

Perkiraan Pemain

Manchester City XI (4-2-3-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Phil Foden, Raheem Sterling, Riyad Mahrez.

Borussia Dortmund XI (4-1-4-1): Marwin Hitz; Emre Can, Manuel Akanji, Mats Hummels , Raphael Guerreiro; Thomas Delaney; Thorgan Hazard, Jude Bellingham, Mahmoud Dahoud, Marco Reus; Erling Braut Haaland

Prediksi

Manchester City mencatatkan clean sheet dalam 7 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions dan ini akan menjadi tantangan besar bagi Erling Haaland dan kawan-kawan untuk bisa meruntuhkan solidnya pertahanan yang dikawal Ruben Dias.

Manchester City telah memenangkan 7 dari 8 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions dan ini membuat mereka merupakan favorit besar atas Borussia Dortmund yang belum konsisten dan bahkan terancam gagal finish di empat besar di Liga Jerman.

Manchester City telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, sementara Borussia Dortmund telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions. Jadi laga ini diharapkan akan melihat kedua tim sama-sama mencetak gol, tapi pada akhirnya tuan rumah yang akan memetik kemenangan.

Prediksi Skor : Manchester City 3-1 Borussia Dortmund