Prediksi Manchester City vs Borussia Dortmund, Tegakah Haaland Hancurkan Mantan Klub?

Erling Haaland akan berkesempatan untuk bereuni dengan mantan klubnya ketika Manchester City menjamu Borussia Dortmund di machday kedua fase grup Liga Champions pada Kamis (15/9) dini hari WIB.

Laga ini dipanasi dengan komentar miring direktur olahraga BVB Sebastien Kiehl yang menilai bahwa Erling Haaland adalah beban selama waktunya di klub Jerman itu, padahal striker Norwegia punya statistik luar biasa di Signal Iduna Park dengan 86 gol dalam 89 penampilan.

Sekarang sejak kepindahannya ke Manchester City, juru gedor berusia 22 tahun itu telah melanjutkan ketajamannya di depan gawang dan telah mencetak 12 gol dalam delapan penampilannya di semua kompetisi bagi klub barunya.

Itu termasuk dua gol selama laga debutnya di Liga Champions melawan Sevilla pada tengah pekan lalu dan sekarang dia akan tertarik untuk melanjutkannya saat menghadapi mantan rekan-rekannya di Borussia Dortmund.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Tim tamu justru akan masuk ke laga ini usai dipermalukan mantan bos mereka Marco Rose, yang kini melatih RB Leipzig dan langsung menandai debutnya dengan kemenangan 3-0 atasĀ Die Borussen di Bundesliga pada akhir pekan.

Rekor Pertemuan

Keduanya bertemu empat kali di Liga Champions, tahun 2012 dan 2021. Dortmund menang dan imbang pada dua pertemuan awal, sebelum City unggul 2-1 di kedua pertemuan pada tahun lalu.

Berita Tim

Manuel Akanji tampaknya akan mempertahankan tempatnya di belakang karena City masish kehilangan Aymeric Laporte, John Stones, dan Kyle Walker.

Karim Adeyemi, Thorgan Hazardm Donyell Malen dan Mahmoud Dahoud adalah masalah cedera untuk Borussia Dortmund jelang laga ini. Gregor Kobel mungkin juga akan absen lagi.

Manchester City XI (4-3-3) : Ederson; Cancelo, Dias, Akanji, Gomez; Silva, Rodri, De Bruyne; Foden, Haaland, Grealish

Borussia Dortmund XI (4-2-3-1) : Meyer; Meunier, Sule, Schlotterbeck, Guerreiro; Ozcan, Bellingham; Brandt, Reus, Reyna; Modeste

Prediksi

Jelas Manchester City telah luar biasa di musim ini, termasuk dengan kemenangan 0-4 mereka atas Sevilla, saat Erling Haaland telah luar biasa bagi klub barunya dan telah mencetak 12 gol dalam delapan penampilan.

Dortmund, sementara itu, belum benar-benar konsisten dan baru saja dikalahkan RB Leipzig dengan skor 3-0. Mereka kini tidak memiliki predator gol meski gol bisa datang dari berbagai arah. Dengan berbagai pertimbangan, kami mendukun tuan rumah menang telak di sini.

Prediksi Skor : Manchester City 3-0 Borussia Dortmund

BANDARTOGEL77