Prediksi Manchester City vs Paris Saint-Germain, Waspadai Rekor Tandang Les Parisiens

Gila Bola –  Manchester City bersiap untuk pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Etihad pada Rabu (5/5) dini hari WIB untuk menjalani laga final pertama mereka di kompetisi antarklub terelit Eropa.

Pasukan Pep Guardiola tentu saja akan sangat percaya diri menjelang pertemuan ini berbekal kemenangan 2-1 di leg pertama di Parc des Princes, tapi mereka tak boleh lengah karena tim besutan Mauricio Pochettino sudah menunjukkan betapa dahsyat performa tandang Liga Champions mereka musim ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Itu adalah dua wajah berbeda dari kedua tim selama pertemuan leg pertama di Parc des Princes, ketika Paris Saint-Germain mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan 1-0 atas Manchester City lewat tandukan Marquinhos dari bola mati kiriman Angel di Maria.

Namun instruksi magis Pep Guardiola selama jeda membuat The Citizens tampil berbeda dan luar biasa di paruh kedua, bermain jauh lebih dominan dan akhirnya berhasil membalikkan kedudukan lewat gol Kevin de Bruyne dan tembakan bebas Riyad Mahrez.

Kini jelang pertemuan leg kedua, manajer Catalan akan sangat berharap bisa membawa Manchester City untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka menembus babak final Liga Champions dan bahkan mungkin mengangkat trofi pertama mereka untuk benar-benar memastikan bahwa mereka telah menjadi anggota sah tim elit Eropa.

The Citizens juga juga berada dalam mood yang sangat bagus usai mereka sudah hampir pasti memenangkan gelar Premier League musim ini berkat kemenangan 0-2 atas Crystal Palace selama akhir pekan, hanya tertundanya laga Manchester United vs Liverpool yang menghalangi pesta gelar juara mereka.

Sementara Les Parisiens menjaga harapan mereka untuk mempertahankan gelar Ligue 1 usai mengalahkan Lens dengan skor 2-1 meski tanpa Kylian Mbappe yang diistirahatkan, dengan mereka tetap berjarak satu poin dari OSC Lille di puncak klasemen.

Rekor Pertemuan

Manchester City memiliki rekor yang sangat mengesankan melawan Paris Saint-Germain dan telah memenangkan dua dari empat pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, termasuk duel leg pertama pekan lalu. Paris Saint-Germain belum pernah mengalahkan lawan mereka dari Inggris ini.

Berita Tim

Pep Guardiola dan Manchester City memiliki skuad yang fit sepenuhnya menjelang pertemuan ini.

Kebugaran Kylian Mbappe adalah sumber perhatian besar bagi PSG saat ini dengan pemain Prancis itu absen selama beberapa sesi latihan di akhir pekan. Idrissa Gueye dikeluarkan dari lapangan pada leg pertama dan diskors untuk pertandingan ini. Juan Bernat tetap absen jangka panjang.

Perkiraan Pemain

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker; Rodri, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez

Paris Saint-Germain XI (4-2-3-1): Keylor Navas; Mitchel Bakker, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Alessandro Florenzi; Leandro Paredes, Ander Herrera; Angel Di Maria, Marco Verratti, Neymar; Mauro Icardi

Prediksi

Manchester City telah memenangkan 6 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, bahkan memenangkan semua kecuali satu laga imbang melawan Porto di fase grup. Mereka juga mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini.

Tapi pasukan Pep Guardiola tak boleh meremehkan lawan mereka yang memiliki rekor tandang luar biasa, termasuk kemenangan sensasional 1-4 atas Barcelona di Camp Nou dan 2-3 atas juara bertahan Bayern Munchen di Allianz Arena.

Bagaimanapun, Manchester City saat ini berada dalam performa luar biasa, permainan yang solid dan dominan, dan skuad yang sangat fit akhirnya tetap harus bisa menyingkirkan Paris Saint-Germain dan lolos ke babak final untuk pertama dalam sejarah mereka.

Prediksi Skor : Manchester City 2-1 Paris Saint-Germain