Prediksi Manchester City vs RB Leipzig, Fase Grup Liga Champions, Kamis 16 September 2021

Gilabola.com – Manchester City akan sekali lagi memperjuangkan trofi Liga Champions pertama mereka di musim ini dengan laga kandang melawan RB Leipzig di Stadion Etihad pada pekan perdana fase grup A mereka pada Kamis (16/9) dini hari WIB.

Manchester City sebenarnya sudah sangat dekat untuk mengklaim trofi Eropa pertama dalam sejarah mereka di musim lalu, sayangnya bahwa kendati bertindak sebagai favorit, mereka malah kalah 1-0 dari Chelsea, sekaligus hattrick kekalahan Pep Guardiola melawan Thomas Tuchel.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berangkat ke Porto dengan label favorit, Manchester City mendapatkan kesempatan terbesar untuk mengakhiri penantian Liga Champions mereka, sayangnya bahwa gol tunggal Kai Havertz sekali lagi memupuskan harapan The Citizens, dan memberi gelar kedua bagi Chelsea.

Pep Guardiola mungkin telah membawa Manchester City meraih banyak trofi domestik selama beberapa tahun terakhir, tetapi kesuksesan di Liga Champions masih sulit diraih saat mereka bersiap untuk bermain di babak penyisihan grup untuk musim ke-11 berturut-turut.

Manchester City sekarang bersiap memulai kembali perjuangan mereka dengan menjamu RB Leipzig di Etihad setelah memenangkan tiga pertandingan Liga Inggris terakhir mereka tanpa kebobolan satu gol pun dan total mencetak 11 gol, termasuk kemenangan 0-1 atas Leicester City selama akhir pekan.

Seorang manajer yang mengakui bahwa timnya mungkin tidak siap untuk pertandingan berikutnya bukanlah pertanda baik, tetapi itu adalah kata-kata yang diucapkan oleh pelatih RB Leipzig Jesse Marsch setelah awal buruk timnya di musim baru berlanjut melawan Bayern Munchen.

Di bawah asuhan bos lama Die Bullen Julian Nagelsmann, Bayern Munchen memberondong gawang RB Leipzig dengan empat gol lewat gol-gol Robert Lewandowski, Leroy Sane, Jamal Musiala, dan Eric-Maxim Choupo Moting dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 1-4 bagi raksasa Bavaria.

Setelah finish sebagai runner up musim lalu, sekarang RB Leipzig telah kalah di tiga dari empat pertandingan pembuka mereka di Bundesliga, terdampar di urutan ke-12 klasemen yang menunjukkan bahwa mereka jauh dari ideal jelang lawatan sulit melawan Manchester City di Stadion Etihad.

Rekor Pertemuan

Manchester City belum pernah menghadapi RB Leipzig dalam pertandingan kompetitif, jadi ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim.

Berita Tim

Zack Steffen dinyatakan positif terkena virus corona dan harus absen di sini. Benjamin Mendy diskors klub karena menjadi terdakwa tindak pidana.

Marcelo Saracchi dan Marcel Halstenberg absen bagi RB Leipzig dalam perjalanan ke Manchester karena cedera.

Perkiraan Pemain

Manchester City XI (4-3-3): Ederson Moraes; Oleksandr Zinchenko, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Ferran Torres, Raheem Sterling

RB Leipzig XI (4-2-3-1): Peter Gulacsi; Angelino, Mohamed Simakan, Willi Orban, Lukas Klostermann; Amadou Haidara, Tyler Adams; Emil Forsberg, Christopher Nkunku, Dominik Szoboszlai; Andre Silva

Prediksi

RB Leipzig memiliki rekor buruk dalam pengalaman terakhir mereka di kompetisi ini, telah kebobolan setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions. Sementara mereka juga kalah di 3 dari 4 laga mereka di Liga Jerman, ini adalah kondisi yang jauh dari ideal untuk melawan Manchester City.

Tuan rumah justru berada dalam performa dahsyat usai memenangkan semua tiga laga terakhir mereka di Premier League, mencatatkan tiga clean sheet, dan mencetak total 11 gol dalam prosesnya. Jadi Manchester City adalah tim yang lebih baik saat ini dan harus bisa memenangkan pertandingan ini.

Prediksi Skor : Manchester City 3-1 RB Leipzig

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO