Prediksi Manchester City vs Schalke 04 di Liga Champions 13 Maret 2019

Prediksi Manchester City vs Schalke 04 di Liga Champions 13 Maret 2019

Prediksi pertandingan antara Manchester City vs Schalke 04 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions bertempat di Stadion Etihad, pada hari Rabu (13/3) dinihari WIB.

Manchester City menikmati kemenangan lainnya di Etihad pada hari Minggu saat mereka menjamu Watford. Sementara pada paruh pertama tuan rumah tampak frustrasi, namun pada akhirnya hat trick cepat yang mengejutkan dari Raheem Sterling membuat The Citizens memperpanjang kemenangan beruntun mereka.

Tuan rumah sekarang tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan. Ini termasuk kemenangan 3-2 atas Schalke beberapa minggu yang lalu, dengan hasil itu menempatkan mereka dalam posisi yang baik untuk maju ke babak perempat final di Liga Champions.

Advertisement
advertisement
advertisement

Skuad asuhan Pep Guardiola dibuat terjejut ketika dua penalti pada babak pertama membuat mereka tertingal 2-1 di Jerman, tetapi gol penyeimbang pada menit ke-85 yang dicetak oleh Leroy Sane dimana Manchester City hanya bermain dengan 10 pemain diikuti oleh gol pada menit terakhir laga dari Raheem Sterling memastikan kemenangan untuk The Sky Blues. Sekarang saatnya bagi mereka untuk menyelesaikan pekerjaan kembali di Etihad.

The Citizens telah memenangkan sembilan pertandingan berturut-turut di kandang sendiri, mengantongi 39 gol dalam sembilan laga tersebut dan bahkan mengalahkan Chelsea 6-0 di Liga Premier. Schalke, sementara itu, memasuki pertandingan ini setelah kalah 4-2 di kandang Werder Bremen pada hari Sabtu (9/3).

Schalke tampil buruk di Bundesliga musim ini. Mereka hanya empat poin di atas zona aman degradasi, dan sepertinya satu-satunya hal yang membuat pelatih Domenico Tedesco bisa mempertahankan pekerjaannya adalah performa bagus mereka di Liga Champions.

Manchester City vs Schalke 04 diprediksi akan dimenangkan kubu City

Memang, meskipun Schalke telah kalah lima kali dalam enam pertandingan Bundesliga terakhir mereka, di Liga Champions mereka hanya menelan dua kekalahan pada tujuh pertandingan mereka musim ini. Mereka telah mencetak gol di semua kecuali satu dari pertandingan ini, tetapi mereka akan membutuhkan lebih dari satu gol saat melawan Manchester City pada hari Rabu nanti untuk berpeluang lolos ke babak berikutnya.

Apa yang bisa kita harapkan dari tim tamu adalah semangat menyerang, yang mereka tunjukkan di leg pertama. Schalke mungkin dalam kondisi yang buruk, tetapi mereka masih berhasil mencetak gol dalam tujuh dari delapan pertandingan tandang terakhir mereka. Manchester City, sementara itu, telah kebobolan dalam lima dari tujuh pertandingan Liga Champions mereka musim ini.

Mengingat bahwa Schalke harus mati-matian dalam hal menyerang dan penampilan buruk lini belakang The Citizens di Liga Champions maka diprediksi kedua tim akan mencetak gol pada pertandingan leg kedua nanti dan Manchester City menjadi pemenangnya. Prediksi Skor: Manchester City 3-1 Schalke 04

Head to head Manchester City vs Schalke 04

Hanya ada dua pertandingan sebelumnya antara Manchester City dan Schalke dengan The Citizens muncul sebagai pemenang di kedua laga tersebut. Pertemuan terbaru antar kedua tim adalah leg pertama pertandingan ini di VELTINS-Arena yang dimenangkan juara bertahan Liga Inggris 3-2.