Prediksi Napoli vs Barcelona, Liga Champions 26 Februari 2020

Prediksi Napoli vs Barcelona, Liga Champions 26 Februari 2020

Prediksi Napoli vs Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions di San Paolo, Rabu (26/2). Sudah lama sekali Barca selalu gagal menang tandang atas tim asal Italia. Terakhir kali hal itu terjadi tahun 2006.

Barcelona adalah salah satu tim paling dominan di Eropa tetapi mereka ingin mengakhiri sebuah rekor yang tidak diinginkan pada Rabu dinihari. Kemenangan tandang terakhir raksasa Catalonia itu melawan tim asal Italia pada babak sistem gugur Liga Champions terjadi pada April 2006 saat mereka menaklukkan AC Milan 1-0, berkat gol Ludovic Giuly.

Manajer Napoli saat ini Gennaro Gattuso main di pertandingan itu untuk AC Milan, tetapi apakah dia akan menderita kekalahan sekali lagi di tangan Barca? Baik Gattuso maupun Quique Setien dari kubu Barca sama-sama melakoni debutnya sebagai manajer tim anyar masing-masing dalam kompetisi ini pada babak 16 besar Liga Champions.

Partenopei telah mencapai babak sistem gugur Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam enam musim. Namun, mereka tidak pernah lolos lebih jauh dari babak 16 besar. Sementara itu, Barcelona berhasil meloloskan diri dari babak 16 besar Liga Champions pada 12 musim terakhir berturut-turut, rekor terpanjang dalam sejarah turnamen tersebut. Liverpool adalah tim terakhir yang menyingkirkan mereka pada babak 16 besar, yakni pada musim 2006/2007.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Para pendukung Blaugrana akan menuntut performa yang jauh lebih baik setelah mereka secara rutin menyalahkan tersingkirnya mereka dari Liga Champions selama beberapa tahun terakhir pada mantan pelatih Ernesto Valverde. Kedatangan Setien dapat membantu mereka kembali ke puncak klasemen La Liga, memenangkan tujuh dari sembilan laga pertamanya sebagai pelatih Blaugrana.

Sementara itu, Gattuso belum cukup mampu menggembleng Napoli dengan cara yang sama. Sementara ia memimpin mereka meraih kemenangan tandang lagi di akhir pekan, Partenopei telah empat kali kalah dari lima laga liga kandangnya di Serie A di bawah besutan Gattuso.

Napoli berada di urutan enam klasemen Liga Italia dengan 36 poin, mungkin akan kehilangan tiket bermain di Liga Champions musim depan setelah musim yang buruk, dengan sejumlah kekalahan kandang menambah kesengsaraan mereka. Itu bukan pertanda baik untuk Napoli, terutama mengingat seberapa bagusnya Barca bermain untuk sampai ke sini.

Barca tidak terkalahkan pada penyisihan grup, memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir. Di antara kemenangan itu adalah kemenangan kandang dan tandang atas tim Serie A Inter Milan. Kami berharap Barca dapat meraih hasil bagus lainnya dalam laga tandang hari Rabu nanti, terutama mengingat penampilan mereka yang hebat.

Barcelona telah menang dengan skor 2-1 dalam tiga dari lima pertandingan mereka sebelumnya di kompetisi ini, dua di antaranya terjadi atas Inter Milan di babak penyisihan grup. Selain itu, Napoli hanya gagal mencetak satu gol dalam 20 pertandingan Liga Champions di Stadion San Paolo, yakni hasil imbang tanpa gol melawan Dynamo Kiev pada November 2016. Maka diprediksi laga hari Rabu ini dimenangkan oleh tim tamu Barcelona dengan kedua tim mencetak gol. Prediksi Skor Napoli vs Barcelona 1-2.

Prediksi Napoli vs Barcelona: Statistik

  • Sejak menjadi pelatih Barcelona, Quique Setien telah memenangkan tujuh dari sembilan laganya.
  • Napoli telah empat kali kalah dari lima laga kandang Serie A mereka di bawah asuhan Gennaro Gattuso.
  • Barcelona telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.
  • Dari semua kemenangan itu adalah kemenangan kandang dan tandang melawan Inter Milan, yang duduk 18 poin di atas Napoli pada klasemen Serie A.