Prediksi Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen, Tuntaskan Misi Revans Final 2020

Gila Bola – Juara bertahan Bayern Munchen akan berusaha untuk membalikkan defisit 2-3 dari leg pertama perempat final mereka saat kini harus bertandang ke markas Paris Saint-Germain untuk laga leg kedua pada Rabu (14/4) dini hari WIB.

Paris Saint-Germain dikalahkan Bayern Munchen selama pertemuan final 2020 lalu dengan skor tipis 1-0 lewat gol Kingsley Coman, dan kini mereka di ambang menyelesaikan misi revans sempurna untuk mengeliminasi juara bertahan dengan dua kemenangan di dua pertemuan mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan jagoan Bayern Robert Lewandowski harus absen usai mengalami cedera selama jeda internasional, Kylian Mbappe melakukan yang terbaik di Allianz Arena, saat pemain internasional Prancis itu sekali lagi tidak terpengaruh oleh tekanan di laga besar dan melawan tim terelit Eropa di usia yang masih muda.

Menjaga momentum dari malam pemecahan rekornya di Camp Nou, Kylian Mbappe hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk menandai otoritasnya di kandang Bayern, dan bahkan menyelesaikan gol keduanya di babak kedua setelah Eric Maxim Choupo-Moting dan Thomas Muller sempat menyamakan kedudukan usai Marquinhos membawa PSG unggul 2-0.

Usai kemenangan penting di Allianz Arena itu, Mauricio Pochettino kemudian memilih melakukan rotasi pada skuadnya di laga akhir pekan di Ligue 1 dengan Neymar dan Angel di Maria sama-sama tidak bermain, tapi itu tak menghalangi mereka untuk menang 1-4 atas Strasbourg untuk menjaga harapan gelar Ligue 1 mereka.

Sementara Bayern Munchen justru melanjutkan performa mengecewakan mereka tanpa Robert Lewandowski di laga akhir pekan di Bundesliga, ditahan imbang 1-1 oleh Union Berlin untuk memungkinkan RB Leipzig memangkas gap dengan mereka menjadi hanya lima poin.

Rekor Pertemuan

Paris Saint-Germain menjadi tim yang lebih baik dalam sejarah pertandingan ini, dengan enam kemenangan dalam 11 pertemuan mereka. Bayern Munchen hanya meraih empat kemenangan. Pertemuan mereka yang paling berkesan datang di kompetisi ini pada Agustus 2020, ketika Bayern meraih kemenangan 1-0 di final Liga Champions.

Berita Tim

Skuad Paris Saint Germain semakin kuat dengan kembalinya Alessandro Florenzi dan Marco Verratti, yang telah pulih dari covid-19. Leandro Paredes juga siap untuk ambil bagian saat ia kembali dari skorsing. Juan Bernat (lutut), Marquinhos (adduktor), Keylor Navas (otot), Mauro Icardi (paha) dan Layvin Kurzawa (betis) tetap menjadi kekhawatiran bagi PSG. Dua nama pertama hampir pasti absen.

Bayern tetap tidak akan diperkuat penyerang Robert Lewandowski karena cedera. Serge Gnabry masih belum pulih dari covid-19. Corentin Tolisso dan Douglas Costa masih absen jangka panjang, sementara Niklas Sule juga tidak tersedia. Sisanya ikut dalam perjalanan ke Paris.

Perkiraan Pemain

Bayern Munchen XI (4-2-3-1) : Manuel Neuer; Alphonso Davies, David Alaba, Jerome Boateng, Benjamin Pavard; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane, Thomas Muller, Kingsley Coman; Erix Maxim Chupo-Moting

Paris Saint-Germain (4-2-3-1) : Keylor Navas; Layvin Kurzawa, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Thilo Kehrer; Idrissa Gueye, Ander Herrera; Julian Draxler, Neymar, Angel di Maria; Kylian Mbappe

Prediksi

Mengingat reputasi kedua belah pihak, pertandingan ini masih sangat terbuka dan bisa berakhir di kedua arah. Jadi baik PSG maupun Bayern Munchen masih sama-sama berpeluang untuk lolos, meski tuan rumah tentu memiliki keunggulan lebih baik.

Bayern Munchen telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 18 dari 20 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions tapi absennya Robert Lewandowski tetap menjadi kekhawatiran terbesar mereka. Terbukti selama leg pertama, mereka hanya mencetak 2 gol dari 31 percobaan, di saat PSG hanya butuh 6 tembakan untuk menghasilkan 3 gol.

PSG telah memenangkan 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions dan kembalinya sejumlah pilar seperti Alessandro Florenzi dan Marco Verratti hanya akan semakin memperkuat skuad asuhan Mauricio Pochettino untuk memetik kemenangan lainnya di sini.

Prediksi Skor : PSG 2-1 Bayern Munchen