Prediksi Paris Saint-Germain vs Manchester City, Dua Klub Sultan Berebut Trofi Pertama

Gila Bola – Impian untuk mendapatkan trofi Liga Champions perdana akan padam untuk salah satu dari dua klub sultan Paris Saint-Germain atau Manchester City pada Kamis (29/4) dini hari WIB ketika mereka harus saling bunuh di babak semifinal, dengan leg pertama akan digelar di Parc des Princes.

PSG unggul atas gol tandang melawan juara bertahan Bayern Munchen untuk maju ke babak empat besar, sementara Manchester City memastikan kemenangan agregat 4-2 atas Borussia Dortmund untuk menjadi pencapaian semifinal pertama di era Pep Guardiola.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Terlepas dari salah satu penampilan paling mempesona tetapi tidak membuahkan hasil dari Neymar, PSG gagal mengulang performa luar biasa mereka di Allianz Arena dalam pertemuan leg kedua mereka melawan Bayern, saat mereka kalah 0-1 lewat gol tunggal Eric Choupo-Moting. Beruntung mereka akhirnya tetap lolos berkat kemenangan 2-3 di pertemuan pertama.

Namun sejak itu pasukan Mauricio Pochettino telah tampil luar biasa di kompetisi domestik, menang di tiga pertandingan beruntun termasuk kemenangan 1-3 atas Metz di akhir pekan. Sayangnya Kylian Mbappe cedera saat itu dan kini diharapkan bahwa cederanya tidak parah dan siap untuk tampil melawan Manchester City.

PSG (72) pun kini hanya satu poin di belakang Lille (73) dengan empat laga tersisa di Ligue 1. Tapi bahkan jika mereka gagal mempertahankan gelar liga, Neymar dan kawan-kawan akan sangat dimaafkan jika mereka berhasil mengangkat trofi Liga Champions pertama dalam sejarah mereka.

Pep Guardiola berhasil memenangkan Piala Liga keempatnya secara beruntun bersama Manchester City di depan 8.000 fans, meski secara mengejutkan timnya harus butuh gol dari bola mati saat Aymeric Laporte menyundul bola dari tendangan sudut Kevin De Bruyne di menit ke-82.

Hasil itu menjadi pembalasan positif atas kegagalan melaju ke final di Piala FA usai dikalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di semifinal, tapi setidaknya mereka juga kini semakin dekat dengan gelar Premier League karena United gagal menang melawan Leeds, membawa The Citizens tetap unggul 10 poin hanya di lima pertandingan tersisa.

Rekor Pertemuan

Paris Saint-Germain dan Manchester City hanya pernah bertemu tiga kali, dengan The Citizen mengklaim satu kemenangan dan dua hasil imbang. Raksasa Ligue 1 belum merasakan kemenangan atas tim tamu.

Berita Tim

Paris Saint-Germain akan dengan senang hati menyambut kembalinya Keylor Navas dan Marco Verratti dari cedera yang mereka derita. Marquinhos dan Abdou Diallo diragukan tapi ada kemungkinan fit untuk laga ini. Juan Bernat dipastikan akan tetap absen.

Manchester City, sementara itu, tidak memiliki masalah cedera atau suspensi dan menuju pertandingan ini dengan skuad yang sepenuhnya fit.

Perkiraan Pemain

Paris Saint-Germain XI (4-2-3-1) : Keylor Navas; Layvin Kurzawa, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Alessandro Florenzi; Marco Verratti, Ander Herrera, Idrissa Gueye; Neymar, Kylian Mbappe, Angel di Maria

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Kyle Walker; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Phil Foden, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez

Prediksi

Manchester City telah memenangkan 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, tapi mereka akan menghadapi Paris Saint-Germain yang finish sebagai runner up musim lalu dan sangat percaya diri di sini usai menumbangkan sang juara bertahan, Bayern Munchen.

Kedua tim adalah dua tim dengan kualitas serangan terbaik di seluruh Eropa dan mengingat kualitas kedua tim, diharapkan laga ini akan menghasilkan kedua tim sama-sama mencetak gol.

Di atas kertas, Manchester City adalah tim yang lebih seimbang di kedua ujung lapangan, namun Kylian Mbappe telah membuktikan bahwa bahkan gawang Barcelona dan Bayern Munchen telah menjadi lumbung gol baginya.

Prediki Skor : Paris Saint-Germain 2-2 Manchester City