Prediksi Porto vs Liverpool, Fase Grup B Liga Champions, Rabu 29 September 2021

Liverpool akan berusaha untuk mencari dua kemenangan beruntun dari dua laga awal fase grup mereka di Liga Champions 2021/2022 ketika mereka melakukan perjalanan ke Estadio do Dragao untuk menghadapi FC Porto pada Rabu (29/9) dini hari WIB.

FC Porto asuhan Sergio Conceicao membuka fase grup Liga Champions mereka dengan hasil imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid, sementara Liverpool mengalahkan AC Milan 3-2 di Anfield.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Duel Atletico Madrid vs FC Porto selama dua pekan lalu menjadi pertandingan paling membosankan di pekan pembuka Liga Champions, dengan kedua tim total hanya menghasilkan tiga tembakan tepat sasaran dan laga akhirnya berakhir imbang tanpa gol.

Tapi Porto berhasil bangkit dari hasil imbang itu dengan performa yang bagus di Liga Portugal, menang 5-0 atas Moreirense dan mengalahkan Gil Vicente 1-2 selama akhir pekan untuk meraih 17 poin dari tujuh pertandingan, empat angka dari Benfica di puncak klasemen.

Sebelum perjalanan AC Milan ke Anfield dua pekan lalu, kedua belah pihak hanya bertemu dua kali yaitu di partai final Liga Champions pada 2005 dan 2007 saat keduanya saling mengalahkan di pertandingan itu. Reuni 14 tahun itu kemudian berakhir tak mengecewakan saat kedua tim menampilkan sepak bola menarik dalam pertandingan yang dimenangkan Liverpool 3-2 di kandang.

Setelah itu, Liverpool kemudian menang 3-0 atas Crystal Palace, 0-3 kontra Norwich City, sebelum ditahan imbang Brentford 3-3. Tapi hasil itu membuat pasukan Jurgen Klopp kini selalu mencetak tiga gol di lima pertandingan terbaru mereka di semua kompetisi.

Rekor Pertemuan

Porto dan Liverpool telah bertemu delapan kali di masa lalu, dengan tim Merseyside tidak terkalahkan secara keseluruhan. Liverpool memenangkan lima dari pertandingan dan tiga pertemuan lainnya berakhir imbang. Kedua tim terakhir bertemu di perempat final Liga Champions pada tahun 2019 saat Liverpool menang tandang 1-4 atas tim Portugal.

Berita Tim

Augustin Marchesin dan Pepe sama-sama tidak bisa bermain karena cedera. Chancel Mbemba menerima kartu merah melawan Atletico Madrid dan sekarang diskors untuk pertandingan melawan Liverpool.

Thiago Alcantara dan Harvey Elliot keduanya absen karena cedera. Naby Keita mengalami cedera saat melawan Norwich City pekan lalu dan diragukan tampil bersama dengan Neco Williams.

Perkiraan Pemain

Porto XI (4-2-3-1) : Diogo Costa; Wendell, Fabio Cardoso, Ivan Marcano, Joao Mario; Mateus Uribe, Sergio Oliveira; Otavio, Fabio Vieira, Luis Diaz; Mahdi Taremi

Liverpool XI (4-3-3) : Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Curtis Jones; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

Prediksi

Liverpool tak terkalahkan di semua delapan pertemuan mereka kontra FC Porto, bahkan menang 1-4 di lawatan terakhir mereka ke Portugal pada 2019 berkat gol-gol dari Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Virgil van Dijk.

Kedua tim pada dasarnya memasuki pertandingan ini masih dengan rekor tanpa terkalahkan di semua kompetisi musim ini, tapi dengan Liverpool unggul kualitas dan Porto kehilangan sejumlah tokoh penting di barisan pertahanan, tim tamu harus memenangkan pertandingan ini.

Prediksi Skor : FC Porto 1-3 Liverpool

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO