Prediksi RB Leipzig vs Liverpool, Ayo Manfaatkan Krisis The Reds, Die Bullen!

Gilabola.com – Puskas Arena di Budapest akan menjadi tuan rumah pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig dan Liverpool pada Rabu (17/2) dini hari WIB.

Memang pertemuan kompetitif pertama antara kedua belah pihak harus diadakan di tempat netral karena adanya pembatasan virus corona, saat negara Jerman memberlakukan aturan adanya larangan perjalanan dari Inggris yang memiliki kasus varian baru virus corona.

Kini Liverpool akan mencari keuntungan dari RB Leipzig yang gagal bermain di kandang sendiri untuk leg pertama ini, meski pasukan Jurgen Klopp harus mengkhawatirkan situasi mereka sendiri, yang telah menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

TerbaruĀ The RedsĀ dipaksa menyerah 3-1 di kandang Leicester City yang mencetak tiga gol dalam rentang waktu tujuh menit di akhir laga, dan hasil ini bahkan membuat juara bertahan Premier League kini merosot ke urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris, meningkatkan kekhawatiran mereka untuk bisa finish di empat besar.

Di sisi lain, RB Leipzig justru tengah berada dalam performa mentereng, memenangkan empat laga terakhir mereka di semua kompetisi, clean sheet di tiga dari empat laga tersebut, dan saat ini menjadi penantang terkuat bagi Bayern Munchen di Bundesliga, hanya tertinggal lima poin di urutan kedua klasemen.

Berita Tim

Julian Nagelsmann mengistirahatkan Marcel Sabitzer, Dayot Upamecano dan Alexander Sorloth dalam pertandingan akhir pekan mereka melawan Augsburg untuk siap tempur di laga melawan Liverpool ini. Emil Forsberg masih absen karena cedera lutut. Dominik Szoboszlai, Konrad Laimer, dan Benjamin Henrichs juga tidak tersedia.

Liverpool memiliki daftar cedera yang panjang dengan James Milner menjadi tambahan terbaru usai gelandang veteran itu dikeluarkan pada paruh pertama pertandingan melawan Leicester City. Fabinho juga absen di laga itu karena masalah otot dan masih belum jelas apakah dia akan siap turun melawan RB Leipzig. Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, Naby Keita dan Diogo Jota semuanya masih absen karena cedera.

Head to Head

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara RB Leipzig dan Liverpool.

Prediksi

Tak satu pun dari 22 pertandingan Liga Champions yang melibatkan RB Leipzig yang berakhir tanpa gol, jadi pertandingan ini diharapkan menghasilkan sejumlah gol untuk menjadi laga yang menghibur.

RB Leipzig tidak bisa memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri sebagai tuan rumah dan tempat netral seharusnya memberi Liverpool sedikit keuntungan atas pertandingan secara keseluruhan. Akan tetapi performa pasukan Jurgen Klopp saat ini tengah jeblok, menang hanya tiga kali di 10 pertandingan selama tahun 2021 ini, kalah enam kali!

Jika Fabinho absen, maka Jordan Henderson akan kembali ke bek tengah dan ini terbukti berpengaruh besar pada lini tengah Liverpool yang sangat kurang dorongan untuk membawa bola ke depan, mempengaruhi produktivitas lini serang yang belakangan kurang tajam dan banyak bergantung pada Mohamed Salah.

Sementara krisis cedera telah terbukti mempengaruhi performa mereka yang berujung pada jatuhnya mentalitas mereka, Liverpool akan kesulitan untuk mengalahkan lawan mereka pada Rabu (17/2) dini hari WIB ini, tapi pengalaman mereka mungkin bisa sangat berguna untuk meraih hasil mengejutkan.

Prediksi : RB Leipzig 2-2 Liverpool