Prediksi RB Leipzig vs Manchester City, Fase Grup Liga Champions, Rabu 8 Desember 2021

Sudah dipastikan finish di puncak klasemen Grup A Liga Champions, Manchester City akan bertandang ke RB Leipzig untuk matchday keenam pada Rabu (8/12) dini hari WIB.

Pasukan Pep Guardiola mengalahkan Paris Saint-Germain 2-1 dalam duel kunci perebutan puncak klasemen grup, sementara RB Leipzig pesta lima gol ke gawang Club Brugge untuk mempertahankan peluang ke Liga Europa.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah meraih hanya satu poin dalam empat pertandingan, RB Leipzig benar-benar difavoritkan untuk berakhir sebagai juru kunci grup. Tapi kemenangan 0-5 mereka yang sensasional di markas Club Brugge membuat tim Jerman sekarang favorit untuk bisa lolos ke Liga Europa.

Christopher Nkunku dan Emil Forsberg masing-masing mengantongi dua gol pada pertandingan itu, dengan Andre Silva menambahkan sebiji gol lainnya. Sekarang tugas mereka hanya perlu menyamai hasil Club Brugge di pertandingan lain untuk mempertahankan tempat di urutan ketiga dan lolos ke babak 36 besar Liga Europa.

Manchester City memenangi duel kunci melawan Paris Saint-Germain di Stadion Etihad dalam pertarungan puncak klasemen Grup A. Sempat tertinggal melalui gol Kylian Mbappe, tuan rumah akhirnya berhasil mengkonversi keunggulan mereka dengan gol-gol balasan melalui Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Juara Premier League sekarang telah meraih 12 poin dari kemungkinan 15 untuk mengunci posisi teratas, jadi mereka mungkin akan melakukan beberapa rotasi di sini untuk menyimpan tenaga di Liga Inggris yang mulai memasuki jadwal pada bulan Desember ini.

Rekor Pertemuan

Kemenangan 6-3 Manchester City di Etihad atas RB Leipzig di pertemuan pertama grup ini adalah satu-satunya pertemuan mereka sejauh ini.

Berita Tim

Jesse Marsch dibebaskan dari tugasnya sebagai bos RB Leipzig pada hari Minggu setelah kekalahan mereka dari Union Berlin, dengan Achim Beierlorzer mengambil alih kendali untuk sementara. Tapi Die Bullen memang banyak bermasalah dengan cedera musim ini, dengan Amadou Haidara, Yussuf Poulsen, Dani Olmo, Ilaix Moriba, Marcelo Saracchi, Marcel Halstenberg absen karena cedera sedangkan Hugo Novoa dan Willi Orban dikarantina.

Ferran Torres adalah satu-satunya pemain cedera yang dikonfirmasi di tim besutan Pep Guardiola untuk perjalanan tandang ke RB Leipzig. Benjamin Mendy terpidana.

Perkiraan Pemain

RB Leipzig XI (3-4-3): Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Mohamed Simakan, Josko Gvardiol; Nordi Mukiele, Tyler Adams, Konrad Laimer, Angelino; Christopher Nkunku, Andre Silva, Emil Forsberg

Manchester City XI (4-3-3): Zack Steffen; Kyle Walker, Nathan Ake, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Fernandinho, Bernardo Silca, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Cole Palmer, Phil Foden

Prediksi

Manchester City telah memenangkan 11 dari 13 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions dan telah mengamankan tempat pertama di Grup A, tapi mungkin itu akan membuat mereka mengistirahatkan beberapa pemain kunci mereka.

RB Leipzig sedang kacau saat ini dengan pemecatan manajer mereka dan sejumlah pemain absen (delapan pemain). Terlepas bahwa mereka akan bermain di kandang, tampaknya akan sulit untuk bisa menghentikan pasukan Pep Guardiola di sini.

Prediksi Skor : RB Leipzig 2-3 Manchester City

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO