Prediksi Red Bull Salzburg vs AC Milan, Rekor Tandang Rossoneri Bisa Jadi Hambatan

Juara Italia AC Milan akan memulai kampanye fase grup Liga Champions mereka dengan perjalanan ke Austria menghadapi Salzburg di Red Bull Arena pada Rabu (7/9) dini hari WIB.

RB Salzburg mencatatkan sejarah di musim lalu untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka lolos dari babak fase grup Liga Champions, finish kedua di bawah LOSC Lille. Meski pada akhirnya perjalanan mereka dengan cepat terhenti di 16 besar usai dikalahkan Bayern Munchen.

Salzburg mungkin bukan unggulan di grup ini, tapi mereka punya beberapa alasan untuk percaya diri terutama karena mereka akan menuju laga ini dengan lima kemenangan beruntun di Bundesliga Austria, clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

AC Milan, sementara itu, menandai kembalinya mereka ke Liga Champions pada musim lalu usai absen selama bertahun-tahun dengan finish di dasar klasemen Grup neraka mereka, kalah bersaing melawan Liverpool, Atletico Madrid, dan FC Porto.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Tapi mereka melupakan hasil buruk itu untuk menuju gelar scudetto pertama mereka sejak 2011 dan sekarang akan menuju ke laga ini dengan motivasi ekstra usai menang 3-2 atas Inter Milan dalam Derby della Madonnina sengit di akhir pekan.

Rekor Pertemuan

Jelas dengan RB Salzburg masih anak bawang di Eropa, kedua tim belum pernah bertemu di laga kompetitif.

Berita Tim

Tuan rumah sedang mengalami badai cedera dengan Samson Tijani, Bryan Okoh, Sekou Keita, Luka Sucic, Kamil Piatkowski, Justin Omoregie, Mamady Diambou, dan Ignace Van der Brempt semua absen.

Sementara Milan punya Zlatan Ibrahimovic, Rade Krunic, dan Alessandro Florenzi yang tidak tersedia, dengan Ante Rebic diragukan.

Red Bull Salzburg XI (4-3-1-2) : Kohn; Dedic, Solet, Wober, Ulmer; Capaldo, Seiwald, Kjaergaard; Kameri; Fernando, Okafor

AC Milan XI (4-2-3-1) : Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Hernandez; Tonali, Bennacer; Messias, De Ketelaere, Leao; Giroud

Prediksi

RB Salzburg mencapai prestasi bersejarah musim lalu dengan lolos ke fase gugur untuk pertama kalinya dalam sejarah, saat Milan justru finish sebagai juru kunci di grup neraka Grup B mereka.

Tuan rumah berada dalam lima kemenangan beruntun dan mencatatkan empat clean sheet berturut-turut, tapi tim tamu juga percaya diri dengan kemenangan 3-2 atas Inter Milan. Meski harus diakui bahwa rekor tandang buruk Milan bisa saja membuat mereka kesulitan di sini.

Prediksi Skor : RB Salzburg 1-1 AC Milan

BANDARTOGEL77