Prediksi Shakhtar Donetsk vs Sheriff Tiraspol, Fase Grup Liga Champions, Rabu 8 Desember 2021

Shakhtar Donetsk akan berusaha untuk mengakhiri kampanye penyisihan grup Liga Champions 2021/2022 mereka yang mengecewakan dengan catatan positif ketika mereka menyambut lawatan Sheriff Tiraspol pada Rabu (8/12) dini hari WIB.

Raksasa Ukraina hanya meraih satu poin dari lima pertandingan Grup D mereka musim ini, yang akan membuat mereka finish di urutan terbawah, dengan Sheriff sudah memastikan tempat ketiga dan lolos ke Liga Europa.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Shakhtar Donetsk mencapai perempat final Liga Champions pada tahun 2011, tetapi mereka sekarang telah tersingkir dalam 12 dari 16 partisipasi mereka di babak penyisihan grup kompetisi Eropa.

Pasukan Roberto De Zerbi mungkin akan membayangkan bahwa mereka setidaknya bisa bersaing untuk tempat ketiga ketika Real Madrid dan Inter Milan mungkin sulit dilawan, tapi kenyataannya kekalahan 2-0 di kandang Sheriff di pertemuan pertama hanyalah awal dari nasib buruk mereka di babak penyisihan grup, kalah empat dan imbang satu dari lima pertandingan mereka.

Sheriff Tiraspol, sementara itu, telah memastikan tempat ketiga di Grup D untuk lolos ke babak 32 besar Liga Europa, hasil yang cukup bagus mengingat status mereka sebagai tim debutan fase grup Liga Champions.

Sebenarnya sempat ada harapan bahwa mereka bisa menjadi paket kejutan di musim ini usai menang beruntun melawan Shakhtar di kandang dan mempermalukan Real Madrid di Bernabeu, tapi sejak itu mereka kalah tiga kali beruntun untuk akhirnya menyerah dari perburuan tiket ke 16 besar Liga Champions.

Rekor Pertemuan

Kedua tim bertemu tiga kali sejauh ini. Sheriff menang 2-0 di pertemuan pertama di Grup D ini, tapi Shakhtar imbang 0-0 dan menang 2-0 pada 2003 lalu di babak kualifikasi Liga Champions.

Berita Tim

Shakhtar masih tanpa Lassina Traore, Junior Moraes, Alan Patrick, dan Ismaily karena cedera.

Lovro Bizjak absen jangka panjang untuk Sheriff, sementara Moussa Kyabou tidak tersedia karena cedera.

Perkiraan Pemain

Shakhtar Donetsk XI (4-2-3-1) : Anatolii Trubin; Viktor Korniyenko, Valeriy Bondar, Nykola Matviienko, Dodo; Marlos, Marcos Antonio; Tete, Mykhailo Mudryk, Manor Solomon; Fernando

Sheriff Tiraspol XI (4-2-3-1) : Giorgos Athanasiadis; Fernando Costanza, Danilo Arboleda, Gustavo Dulanto, Cristiano; Edmund Addo, Sebastien Thill; Adama Traore, Dimitrios Kolovos, Bruno; Frank Castaneda

Prediksi

Shakhtar Donetsk merupakan pemuncak klasemen liga di Liga Premier Ukraina tetapi gagal mereplikasi performa mereka di Liga Champions. Mereka sudah kalah di empat dari lima pertandingan fase grup mereka di musim ini.

Setelah mengejutkan dengan dua kemenangan di dua laga perdana, Sheriff sekarang kalah beruntun di tiga laga terakhir, kebobolan setidaknya 3 gol dalam 3 pertandingan tersebut. Ini adalah kesempatan terakhir bagi Shakhtar untuk bisa menyelamatkan harga diri mereka di Eropa dan kami berharap mereka bisa melakukannya.

Prediksi Skor : Shakhtar Donetsk 1-0 Sheriff Tiraspol

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO