Prediksi Sporting Lisbon vs Ajax, Fase Grup Liga Champions, Kamis 16 September 2021

Gilabola.com – Sporting Lisbon dan Ajax Amsterdam akan memulai kampanye Liga Champions mereka pada Kamis (16/9) dini hari WIB dalam duel laga pembuka fase Grup C mereka di Jose Alvalade.

Kedua belah pihak sama-sama berstatus sebagai juara negara masing-masing usai Sporting Lisbon memenangkan Liga Portugal dan Ajax Amsterdam menjadi kampiun Liga Belanda tahun lalu, dan keduanya akan berharap membawa status juara mereka untuk meraih hasil positif di sini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam musim penuh pertamanya sebagai manajer profesional, Ruben Amorim membimbing Sporting Lisbon meraih gelar Liga Primeira musim lalu, mengakhiri kekeringan gelar domestik selama 19 tahun bagi klub ibukota.

Mereka memenangkan Liga Portugal dengan mengumpulkan 85 poin dari 34 pertandingan liga dan total hanya kebobolan 20 gol. Mereka juga hanya kalah sekali di musim itu, yaitu saat melawan Benfica ketika mereka sudah memastikan gelar mereka.

Di musim ini mereka juga mengawali upaya mereka untuk mempertahankan gelar dengan tiga kemenangan beruntun, sebelum meraih dua hasil imbang berturut-turut melawan Famalicao dan FC Porto, keduanya dengan skor 1-1.

Tim asuhan Erik ten Hag lolos ke fase grup Liga Champions setelah memenangkan Eredivisie untuk ke-35 kalinya tahun lalu, meraih gelar dengan perolehan 88 poin, unggul 14 angka dari PSV Eindhoven yang berada di posisi kedua.

Ajax Amsterdam juga berada dalam performa bagus di awal musim ini, meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat laga awal mereka, termasuk kemenangan 0-2 atas Zwolle selama akhir pekan.

Rekor Pertemuan

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua belah pihak dan mereka berdua akan berusaha untuk memulai persaingan mereka dengan kemenangan.

Berita Tim

Sporting Lisbon akan turun ke lapangan tanpa Sebastian Coates, yang saat ini diskors. Trio Goncalo Inacio, Tiago Tomas dan Pote diragukan.

Andre Onana masih menjalani skorsing doping untuk Ajax Amsterdam. Sean Klaiber absen untuk Ajax karena cedera, sementara Mohammed Kudus akan dinilai lebih lanjut kesiapannya untuk pertandingan ini.

Perkiraan Pemain

Sporting Lisbon XI (3-4-3) : Antonio Adan; Zouhair Feddal, Luis Neto, Goncalo Inacio; Ruben Vinagre, Daniel Braganca, Joao Palhinha, Ricardo Esgaio; Pedro Goncalves, Paulinho, Jovane Cabral

Ajax XI (4-2-3-1) : Maarten Stekelenburg; Noussair Mazraoui, Jurrien Timber, Lisandro Martinez, Daley Blind; Edson Alvarez, Ryan Gravenberch; Steven Berghuis, Davy Klaassen, Dusan Tadic; Sebastien Haller

Prediksi

Sporting CP ditahan imbang 1-1 oleh FC Porto selama akhir pekan dan itu berarti mereka telah bermain imbang dua kali berturut-turut. Absennya Sebastian Coates dan kemungkinan juga Pote akan menjadi pukulan bagi tuan rumah untuk pertandingan ini.

Ajax meraih dua kemenangan beruntun setelah mengalahkan Zwolle dengan skor 0-2 di akhir pekan dan pertemuan kedua tim diharapkan menjadi laga yang menarik karena mempertemukan dua penguasa dari liga mereka masing-masing.

Mengingat Sporting CP bisa bermain tanpa bek tengah dan penyerang kunci mereka, kami memberikan keunggulan tipis bagi tim tamu dan Ajax Amsterdam bisa pulang dengan membawa poin dari Portugal.

Prediksi Skor : Sporting Lisbon 1-2 Ajax

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO