Prediksi Zenit St Petersburg vs Chelsea, Fase Grup Liga Champions, Kamis 9 Desember 2021

Juara bertahan Liga Champions Chelsea akan berusaha untuk mengunci puncak Grup H dengan kemenangan tandang melawan Zenit St Petersburg pada Kamis (9/12) dini hari WIB.

Tuan rumah Zenit, sementara itu, sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah bermain imbang 1-1 melawan Malmo di matchday kelima untuk memastikan finish di urutan ketiga di Grup H ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Untuk musim ketiga berturut-turut, Zenit St Petersburg harus tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup; namun, kali ini mereka setidaknya menghindari finish di posisi terbawah setelah mengklaim empat poin dari dua pertandingan mereka melawan tim dasar klasemen Malmo.

Sejak skor imbang mereka di Swedia bulan lalu, raksasa Rusia itu telah mengalahkan CSKA Moscow 0-2 di laga tandang, sebelum bermain imbang 2-2 di kandang melawan FC Rostov pada akhir pekan, sebuah pertandingan di mana mereka tertinggal dua gol sebelum akhirnya comeback untuk mengamankan hasil imbang.

Rekor 12 pertandingan tak terkalahkan Chelsea di semua kompetisi berakhir akhir pekan lalu, saat mereka membiarkan keunggulan satu gol mereka di babak pertama lepas untuk akhirnya menelan kalah 3-2 saat tandang melawan rival London West Ham United.

The Blues kini turun ke peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga Inggris, dua poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City, tapi fokus utama mereka sekarang adalah pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup Liga Champions karena mereka butuh kemenangan untuk memastikan finish di puncak klasemen di atas Juventus.

Rekor Pertemuan

Kemenangan 1-0 Chelsea di pertemuan pertama babak penyisihan grup ini atas Zenit di Stamford Bridge merupakan satu-satunya pertemuan mereka sejauh ini.

Berita Tim

Dmitriy Chistyakov dikeluarkan dari lapangan dalam pertandingan Liga Champions terakhir Zenit dan dia harus absen di sini. Stanislav Kritsyuk tidak tersedia karena cedera.

Mateo Kovacic, Trevoh Chalobah, Kai Havertz, Ben Chilwell dan N’Golo Kante semua absen untuk Chelsea, sementara Jorginho bermain dengan masalah pinggul dan mungkin tidak mengambil risiko di sini. Marcos Alonso mengalami cedera punggung di akhir pekan dan diragukan untuk pertandingan ini.

Perkiraan Pemain

Zenit XI (3-4-2-1) : Mikhail Kerzhakov; Wilmar Barrios, Dejan Lovren, Yeroslav Rakitskyi; Aleksey Sutormin, Daler Kuzyaev, Wendel, Douglas Santos; Malcom, Claudinho; Artem Dzyuba

Chelsea XI (3-4-2-1) : Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiaso Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Saul Niguez, Calum Hudson-Odoi; Mason Mount, Hakim Ziyech; Romelu Lukaku

Prediksi

Chelsea sebenarnya punya rekor bagus dalam perjalanan tandang melawan tim-tim Rusia, sudah melakukannya tiga kali dan selalu mencatatkan clean sheet. The Blues juga clean sheet di 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

Zenit justru punya rekor buruk di Liga Champions usai gagal menang di 11 dari 12 pertandingan terbaru mereka di kompetisi ini dan untuk itu tuan rumah diragukan bisa menahan Chelsea untuk bisa mengklaim kemenangan dan mengunci puncak klasemen di sini.

Prediksi Skor : Zenit 0-1 Chelsea

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO