PRIIIT! Ronaldo Resmi Samai Casillas Jadi Penampil Terbanyak di Liga Champions

Gilabola.com – Begitu kick off antara Young Boys vs Manchester United dibunyikan, Cristiano Ronaldo langsung sah mencatatkan rekor baru dalam hal jumlah penampilan di kompetisi.

Cristiano Ronaldo resmi mencatatkan penampilan ke-177 di Liga Champions usai turun sebagai starter di laga Young Boys vs Manchester United di Stade de Suisse pada Selasa (14/9) malam WIB, menyamai Iker Casillas sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah kompetisi.

Keduanya unggul jauh dari nama-nama lain yang berada di belakang mereka di lima besar, yaitu Xavi Hernandez (151 penampilan), Lionel Messi (149 penampilan), dan Raul Gonzales (142 penampilan).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara itu, dalam 176 penampilan sebelumnya di Liga Champions bersama tiga klub berbeda (bersama Sporting hanya sampai babak kualifikasi), Cristiano Ronaldo berhasil menceploskan 134 gol, menjadikannya top skor sepanjang masa kompetisi, unggul 14 gol dari peringkat kedua Lionel Messi.

Superstar Portugal juga hanya kalah dari Alfredo di Stefano (6) sebagai kolektor gelar trofi Piala/Liga Champions terbanyak dengan lima trofi, satu bersama Manchester United dan empat bersama Real Madrid.

Tapi saat ini Cristiano Ronaldo akan memiliki tugas berat di Manchester United yang memiliki rekor buruk di Liga Champions selama berada di bawah asuhan bos saat ini, Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United kalah enam kali dari 10 pertandingan Liga Champions di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjær (menang empat kali). sebanyak kekalahan mereka dalam 20 pertandingan di kompetisi di bawah gabungan Louis van Gaal dan José Mourinho (menang 10, imbang 4, kalah 6).

Di musim lalu, The Red Devils hanya finish di peringkat ketiga dengan tiga kemenangan dan tiga kekalahan, kalah bersaing dengan PSG dan RB Leipzig untuk membawa mereka turun ke Liga Europa, dan akhirnya kalah di final dari Villarreal lewat adu penalti.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO