Proses Terjadinya Gol Chelsea, Edouard ke Chilwell ke Mount ke Havertz

Gilabola.com – Chelsea untuk sementara unggul satu gol atas Manchester City pada final Liga Champions, Minggu 30 Mei 2021. Umpan panjang kiper Edouard Mendy ke Ben Chilwell, tepat di pinggir lapangan, diteruskan ke Mason, yang rupanya kapok menyerahkan bola ke Timo Werner dan memilih Kai Havertz. Dan gol.

Kemungkinan besar ini akan menjadi satu-satunya gol pada final Liga Champions di Estadio do Dragao pada Minggu dinihari (30/5) ini, dengan Chelsea bermain lebih defensif daripada skuad Pep Guardiola, tapi memiliki lima peluang gol dan dua di antaranya on target. Satu menjadi gol oleh Kai Havertz pada menit 42.

Pep Guardiola akan sangat marah melihat proses terjadinya gol Havertz ini, yang diawali dari umpan panjang Edouard ke Chilwell, ke Mount dan melepaskan umpan terobosan di tengah lapangan ke mantan pemain Bayer Leverkusen yang tanpa penjagaan, Havertz. Ia kemudian mengecoh kiper Ederson yang maju menutup ruang sebelum melepaskan satu tembakan sederhana ke gawang yang kosong.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Itu merupakan shots on target kedua oleh The Blues setelah serangan pertama tepat sasaran pada menit 14 oleh Timo Werner mengarah tepat ke tubuh Ederson Moraes, menggagalkan peluang emas terbaik Chelsea, sebelum menit 42 pertandingan final Champions League itu.

Dua pemain paling bersalah dari kubu Manchester City adalah Ilkay Gundogan yang seharusnya bisa menutup ruang kosong guna mencegah umpan Mount sampai ke Havertz, serta satu pemain yang mengawal bintang muda Jerman itu dari sisi dalam. Kemungkinan besar itu Oleksandr Zinchenko. Sisanya hanya penyesalan saja dengan Chelsea kini unggul satu gol atas pertandingan yang hanya menyisakan 45 menit lagi dari kejayaan di level Eropa.

Channel Gilabola di Youtube
AHABET
AHABET